Bakal menggelar reli, IMI Jatim menggalakkan tertib berkendara dan mendukung ekonomi lokal - WisataHits
Jawa Timur

Bakal menggelar reli, IMI Jatim menggalakkan tertib berkendara dan mendukung ekonomi lokal

Ikatan Otomotif Indonesia (IMI) memimpin Indonesia asosiasi off-road (IOF), Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) dan Persatuan Klub Otomotif se-Jawa Timur (Jawa Timur) akan membentuk sebuahsekutu di Batu Malang, Sabtu (12/3/2022) mendatang.

I Komang Ferry, Kepala Dinas Olahraga Otomotif IMI Jatim mengatakan, event tersebut merupakan ajang penyelenggaraan olahraga rapat umum dan mengatur pertemuan di antara anggota asosiasi.

“Teman-teman ini orang-orang tua, tapi ada juga generasi milenial yang juga merintis klub-klub baru, itu perlu difasilitasi dan disambut baik,” ujarnya, Rabu (23/11/2022) malam di Suara Surabaya Center.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa keberadaan perkumpulan tersebut merupakan upaya untuk mengontrol anggota organisasi tersebut.

“Supaya mereka tidak terlalu lengah saat keluar atau konvoi yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Suasana persiapan event reli Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur di Suara Surabaya Center, Rabu (23/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Katanya olahraga rapat umum terbuka untuk semua pihak yang tergabung dalam Asosiasi Otomotif.

Sedangkan rute yang dilalui dalam reli ini mengelilingi Kota Batu dan akan diikuti oleh sekitar 250 peserta dari seluruh Jawa Timur.

dalam rapat umum Ini tidak hanya terbatas pada perjalanan, tetapi juga merangsang ekonomi lokal melalui kunjungan wisatawan.

“Kami juga akan mengunjungi desa-desa wisata untuk merevitalisasi ekonomi masyarakat juga,” ujarnya.

Ia berharap melalui acara ini bisa menjalin komunikasi antar masyarakat dan menyelenggarakan program olahraga rapat umum baik di Jawa Timur. (ris/bil/ipg)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button