Antam mengajak Kepala Desa Kecamatan Nanggung jalan-jalan - WisataHits
Jawa Timur

Antam mengajak Kepala Desa Kecamatan Nanggung jalan-jalan

Antam mengajak Kepala Desa Kecamatan Nanggung jalan-jalan

NANGGUNG RADAR BOGOR, Muspika dan 11 kepala desa dari Kecamatan Nanggung mengikuti kajian selama lima hari di Kabupaten Malang. Mereka mengunjungi salah satu desa wisata.

avatar

Kegiatan dengan tema “Strategi Pemanfaatan dan Peningkatan Potensi Desa Menuju Desa Mandiri” ini merupakan bagian dari CSR Antam UBPE Pongkor. Tujuannya untuk meningkatkan potensi desa yang ada di Kecamatan Nanggung.

Selain Kades dan BPD, forpimcam Nanggung, UPT Dikkes dan Antam Mabes juga turut berpartisipasi.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan harmonisasi pengelolaan desa dengan Antam UBPE Pongkor dan juga untuk memperdalam pemahaman menggali potensi dan memecahkan permasalahan yang dihadapi desa untuk kemajuan khususnya di bidang peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar VP Business Support UBPE Pongkor Reta Prasetiyo.

Kajian palsu dilakukan dengan cara melihat langsung Desa Wisata Pujon Kidul oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Hal ini meliputi penatausahaan dana desa, perencanaan dan pengelolaan Bumdes.

“Kami juga bertukar pikiran untuk memetakan potensi desa dan merencanakan pengembangan bumdes yang ada di Desa Pujon Kidul sendiri untuk menghasilkan PAD hingga Rp 2,4 miliar per tahun,” jelasnya.

Ia berharap kepala desa mampu menangkap potensi desa, merencanakan dan mengelola Bumdes dengan baik. Dengan demikian, desa mampu berdikari untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Sampai saat ini CSR UBPE Pongkor Antam telah melakukan berbagai upaya, baik berupa program-program baru maupun yang sudah berjalan selama satu tahun terakhir ini,” ungkapnya.

Selain itu, dukungan akan diberikan kepada masyarakat untuk mempercepat pembangunan desa di wilayah Kecamatan Nanggung.

avatar

“Setidaknya mereka mampu mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing sebagai acuan perbaikan ke depan,” ujarnya.


Reporter: Jaenal Abidin

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button