Rekomendasi 32 Tempat Wisata Malang Raya Yang Wajib Dikunjungi, Pesona Luar Biasa! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi 32 Tempat Wisata Malang Raya Yang Wajib Dikunjungi, Pesona Luar Biasa! : Okezone Travel

TINJAUAN 32 tempat wisata di malang besar Diantaranya Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, Jawa Timur. Pilihannya berkisar dari wisata alam yang memukau, pantai yang indah, taman yang indah dan masih banyak lagi.

Terletak di daerah dataran tinggi, Malang Raya menawarkan berbagai tempat wisata yang indah. Ada juga cukup banyak tempat wisata alam dengan panorama yang mempesona.

Berikut adalah 32 hal yang dapat dilakukan di Malang Raya

1. Bukit Batu Teletubbies

Bukit Teletubbies Batu terletak di Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Tempat ini disebut Bukit Teletubbies Batu karena permukaan tanah di tempat ini naik turun seperti bukit di pertunjukan Teletubbies.

2. Sumber Sirah

Mata Air Sumber Sirah terletak di Kawasan Putuk Utara, Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Malang. Wisatawan dapat melihat ekosistem bawah laut seperti ikan, tumbuhan, dan bebatuan tanpa harus menyelam. Pengunjung juga bisa snorkeling di lokasi ini, namun harap berhati-hati karena kedalamannya bervariasi, mulai dari 0,8 hingga 1,5 meter.

3. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung merupakan pantai dengan banyak bebatuan dengan ukuran yang berbeda-beda. Pantai ini memiliki kolam batu karang sedalam 1,5 meter yang terisi air di tepi pantai dan bisa digunakan untuk berenang. Situs ini terletak di Desa Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang.

4. Taman Slamet

Taman Slamet merupakan tempat wisata yang memiliki desain modern dengan pemasangan enam gunung. Yaitu Gunung Arjuno, Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Kawi, Gunung Kelud dan Gunung Panderman yang artinya kota Malang dikelilingi oleh banyak gunung. Lokasinya berada di Jalan Taman Slamet No. 8, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

5. Indahnya Lembah Malang

Lembah Indah terletak di kaki Gunung Kawi, tepat di Desa Belasari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan pedesaan dan perbukitan yang menakjubkan dengan fasilitas yang bisa digunakan yaitu glamping (kemah glamour).

6. Coban Rais

Coban Rais adalah wisata Malang Raya berupa air terjun yang terletak di tengah hutan, tepatnya di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Pengunjung dapat menikmati alam dan melihat air terjun setinggi 20 meter dengan arus deras dan pemandangan yang indah.

ilustrasi

Coban Rais

7. Desa Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan merupakan salah satu tempat wisata di Kota Malang yang sangat populer. Ada ratusan rumah dicat cerah yang membuatnya terlihat Instagramable dan menjadi latar belakang foto yang bagus. Lokasinya di Jalan Ir. H. Juanda 6, Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

8. Kampoeng Pusaka Kajoetangan

Tempat wisata di Jalan Arif Rahman Hakim gg II, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini sering dijadikan spot foto vintage. Kampoeng Heritage Kajoetangan memiliki sejumlah bangunan tua bergaya Belanda yang masih terawat dan asli.

9. Taman Trunojoyo

Lokasinya yang strategis dekat dengan Tugu Square dan Balai Kota Malang membuat tempat wisata di Malang Raya ini ramai dikunjungi. Taman Trunojoyo yang memiliki nama lain Taman Bentoel Trunojoyo atau Taman Pintar Trunojoyo ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Lokasinya berada di Jalan Trunojoyo, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

10. Taman Air Hawaii

Hawaii Waterpark adalah taman air seluas 12 hektar dengan 12 seluncuran air yang spektakuler. Lokasinya berada di Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

11. Bukit Nirwana

Tempat wisata ini sangat istimewa karena menawarkan pemandangan 10 gunung. Lokasinya yang berada di ketinggian memudahkan pengunjung untuk menikmati matahari terbit dan terbenam. Situs ini terletak di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur.

12. Rock Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS) adalah tempat wisata di Malang Raya yang terkenal dengan banyak wahana serunya. Mulai dari perang laser, rumah hantu, roller coaster hingga studio 4D.

Ada juga spot foto berupa balon udara panas, Menara Eiffel dan kereta Cinderella di Lantern Garden. Lokasinya berada di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

13. Bukit Kegembiraan

Tempat wisata ini merupakan restoran yang memiliki desain unik, terutama area outdoor yang dikelilingi pepohonan. Ada juga kursi, meja dan tikar di luar. Lokasinya berada di Jalan Joyo Agung No.1, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

14. Jatim Park 1

Jawa Timur (Jatim) Park 1 merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai wisata edukasi dan taman bermain. Ada Taman Fisika, Taman Sejarah, Galeri Etnik, Himalaya Coaster, Sky Swinger, Kolam Renang Funtastic, Gold Mining Coaster, Flying Tornado dan masih banyak lagi. Lokasinya di Jalan Kartika dua Kota Wisata Batu, Kota Batu.

ilustrasi

Taman Jatim

15. Jawa Timur Park 2

Ada lagi Jatim Park 2 yang berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, juga di bawah naungan PT Jawa Timur Park Group. Berbeda dengan Jatim Park 1, tempat wisata yang satu ini lebih condong ke tempat wisata edukasi. Ada tiga tempat wisata utama yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park.

16. Jatim Park 3

Jatim Park ini memiliki wahana yang berbeda dengan tema yang unik, baik wahana hiburan maupun edukasi. Mulai dari Dino Park, World Music Museum, Japan Zone, The Legend Stars, Millennial Glow hingga Funtech Plaza.

17. Taman Gunung Langit Banyak

Taman Langit Gunung Banyak yang berbasis di Brau, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu memiliki konsep menarik terkait tujuh cahaya cakra manusia yang diwakili oleh dua patung perempuan yang dimaksudkan sebagai bidadari. Tempat wisata ini sering dijadikan spot foto.

18. Banyak Paralayang Gunung

Paralayang Gunung Banyak adalah tempat wisata yang awalnya berfungsi sebagai landasan peluncuran paralayang. Terletak di Gunung Banyak pada ketinggian 1.326 meter di atas permukaan laut (massa). Yakni di Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Batu, Kota Batu.

19. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo menawarkan pemandangan air terjun dan pemandangan alamnya yang sangat indah. Air terjun ini terletak di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang dan berjarak sekitar 200 meter dari tempat parkir.

20. Pantai Bayulmati

Pantai yang memiliki banyak kolam ini disebut Bajulmati karena gugusan bukit yang terlihat seperti biawak mati dari kejauhan. Situs ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

21. Wisata Alam Brakseng

Jika Anda berkunjung ke Malang Raya, jangan lewatkan Wisata Alam Brakseng yang menawarkan pemandangan perkebunan. Pengunjung tidak hanya bisa menawarkan spot foto yang Instagramable, tapi juga bersantai di kafe dan menyegarkan pikiran. Lokasinya berada di kawasan Brakseng, Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu.

22. Taman Kunang-Kunang

Firefly Park adalah tempat yang cocok untuk kunjungan malam hari. Terdapat banyak lampu yang tertata rapi, sehingga cocok dijadikan sebagai background selfie. Lokasinya berada di Jalan Jakarta Oro-oro Dowo, Penanggungan, Klojen, Kota Malang.

23. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Malang. Di pantai ini terdapat Pura Amertha Jati yang terletak di pulau karang. Lokasi pantai ini berada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

ilustrasi

24. Kebun Teh Wonosari

Malang juga memiliki tempat untuk menikmati pemandangan kebun teh, yaitu Kebun Teh Wonosari. Empat tempat wisata yang berlokasi di Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Kabupaten Malang ini meliputi area seluas 528 hektar. Wisatawan dapat dipuaskan merenungkan hamparan kebun teh atau melakukan berbagai kegiatan seperti bersepeda, menjelajah, dan bersepeda trail.

25. Pantai Ngantep

Pantai Ngantep terletak di kawasan Gunung Sidurejo, Gedangan, Kabupaten Malang. Ombak di pantai ini cukup besar, sehingga wisatawan tidak disarankan untuk berenang karena alasan keamanan.

26. Wisata Flora San Terra de Lafonte

Tempat wisata ini berada di jalan raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang. Selain taman bunga, ada juga bangunan bergaya Eropa yang dicat warna cerah untuk menarik wisatawan.

27. Taman Bunga Batu

Para pecinta bunga tidak hanya bisa mengunjungi Florawisata San Terra de Lafonte, tapi juga mengunjungi Batu Flower Garden. Situs yang dibangun di lereng Gunung Panderman di atas ketinggian 1.000 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl), ini berada di lahan Perhutani. Situs ini terletak di Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

28. Pantai Parang Dowo

Pantai Parang Dowo terletak di kawasan Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang. Salah satu daya tarik pantai ini adalah terumbu karang yang warnanya berubah-ubah tergantung musim.

29. Rumah Bukit

Hill House adalah tempat makan yang menawarkan masakan Jepang dan Korea dengan sentuhan nusantara. Lokasinya berada di Jalan Mawar, Songgokerto, Kota Batu.

30. Alun-alun Malang

Alun-Alun Malang merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan penawaran kuliner yang lengkap. Lokasinya berada di Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang.

31. Surga Malam Malang

Sebagai salah satu kawasan wisata di Jawa Timur, Malang juga menawarkan hiburan malam yang menarik, yaitu Malang Night Paradise. Ada berbagai pilihan hiburan termasuk Dinosaur Park, Lantern Park, Museum Ganesya, Fun Clown dan Flying Car.

32. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta adalah sebuah taman yang dikelilingi oleh Gunung Arjuno, Welirang dan Anjasmoro. Ada banyak wahana wisata yang bisa Anda coba antara lain Flying Fox, Swing Boat, Skybike dan 4D Cinema. Lokasinya di Jalan Raya Selecta nomor 1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Itulah rekomendasi 32 tempat wisata di Malang Raya yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button