Dosen UWP Dukung Geliat Srikandi dari Kampoeng Semanggi Surabaya – Nusantarapos.co.id - WisataHits
Jawa Timur

Dosen UWP Dukung Geliat Srikandi dari Kampoeng Semanggi Surabaya – Nusantarapos.co.id

SURABAYA, NUSANTARAPOS,-Kampoeng Semanggi, sebutan lain Kampung Kendung RW 03 yang terletak di Kawasan Surabaya Barat, merupakan salah satu kampung yang berkembang menjadi Kampung Wisata Edukasi dan Kuliner Semanggi yang mulai menunjukkan eksistensinya. Sejak peresmian Kampoeng Semanggi sebagai salah satu PT. Astra Internasional (Kampung Berseri Astra), didukung oleh Universitas Wijaya Putra pada tahun 2020, semangat Kampoeng Semanggi sudah terasa. Salah satunya adalah munculnya grup perusahaan bernama Srikandi Semanggi.

Srikandi Semanggi dipandu dalam upayanya sebagai relawan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat oleh Karang Taruna yang menyerap produk-produk bisnis dari UMKM di Kampoeng Semanggi, khususnya produk olahan berbasis semanggi. Endah Supeni dan Suprayoga selaku dosen Universitas Wijaya Putra yang didukung oleh beberapa mahasiswa berinisiatif memberikan pengabdian kepada masyarakat kepada kelompok relawan ini. Bersama Yuli Ermawati selaku Koordinator Pilar Kreatif KBA (Kampung Berseri Astra), Kampoeng Semanggi bermitra dengan Srikandi Semanggi dengan memberikan dukungan motivasi bisnis dan berbagai pelatihan bagi UMKM untuk menambah nilai dalam hal pengelolaan produk, pengemasan dan pemasaran.

Kini, dengan semangat, kerja keras dan dedikasi Srikandi Semanggi, mereka memiliki produk olahan Klee yang semakin inovatif, legalitas usaha/izin usaha, alat pemasaran online dan sering mengikuti pameran dan bazaar UMKM yang diselenggarakan baik oleh swasta maupun oleh pemerintah. “Berkat dukungan moril dan finansial dari Astra dan UWP, Srikandi Semanggi kini bangkit. Tidak hanya Pecel Semanggi, Clover Sticks, Clover Slime, Clover Emper, Clover Clover, Clover Star dan berbagai kue kering dan kue basah lainnya tersedia di Srikandi Semanggi. Kedepannya Insya Allah Srikandi Semanggi akan memiliki outlet resmi di Kampoeng Semanggi dan tampil di e’Peken. Doakan saja, ya?” tambah Yuli Ermawati

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button