Kejaksaan Jatim Kunjungi Gua Sunyaragi Cirebon Terkait Kasus Pinjaman Fiksi Bank Jatim, Simak Ini - WisataHits
Jawa Tengah

Kejaksaan Jatim Kunjungi Gua Sunyaragi Cirebon Terkait Kasus Pinjaman Fiksi Bank Jatim, Simak Ini

Laporan wartawan Tribuncirebon.com Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON – Tim Kejaksaan Jatim (Kejati) mengunjungi Taman Air Gua Sunyaragi (TAGS), Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon pada Selasa (9/8/2022).

Wakil Direktur Badan Pengelola (BP) TAGS R. Chaidir Susilaningrat mengatakan, kedatangan tim tersebut terkait masalah hukum yang sedang ditangani Kejaksaan Agung Jawa Timur.

Menurut dia, mereka datang untuk meninjau sejumlah bangunan di kawasan Gua Sunyaragi, antara lain alun-alun, kios cinderamata, dan kantor administrasi.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, kedatangan Kejaksaan Agung Jatim terkait kasus pinjaman fiktif di Bank Jatim,” kata R. Chaidir Susilaningrat saat tiba di Sunyaragi, Rabu (10/8/2022). .- Pukulan gua.

Ia mengatakan, tiga properti yang direvitalisasi pada 2015 itu telah diperiksa tim Kejaksaan Agung Jatim dan sedang disurvei secara menyeluruh.

Namun, pihaknya memastikan tidak ada anggota manajemen BP TAGS yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Jumlah Pengunjung Gua Sunyaragi Cirebon Semakin Didatangi Wisatawan Dari Luar Daerah

Bahkan, hingga kunjungannya ke Gua Sunyaragi, dia juga belum mengetahui secara detail persoalan hukum yang sedang ditangani Kejaksaan Jatim.

“Kami hanya diperintahkan pimpinan untuk mendampingi kejaksaan untuk memeriksa ketiga objek bangunan tersebut,” kata R. Chaidir Susilaningrat.

Chaidir mengatakan, manajemen BP TAGS menghormati proses hukum secara utuh yang sedang berjalan di Kejaksaan Jatim, meski belum mengetahui detailnya.

Selain itu, pihaknya juga berinisiatif untuk mengosongkan sementara tiga gedung yang sedang diperiksa Kejaksaan Jatim hingga perkara dinyatakan selesai.

Ia juga memastikan persoalan hukum tersebut tidak akan mempengaruhi operasional Gua Sunyaragi sebagai objek wisata sejarah di Kota Udang.

“Kami belum tahu detailnya karena saat itu kami tidak berada di kantor, dan kami berharap kasus ini tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Gua Sunyaragi,” kata R. Chaidir Suslianingrat.

Source: jabar.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button