Kumpulan Contoh Cerita Singkat Liburan Sekolah 2-4 paragraf kenangan tempat wisata dan rumah - WisataHits
Yogyakarta

Kumpulan Contoh Cerita Singkat Liburan Sekolah 2-4 paragraf kenangan tempat wisata dan rumah

Kumpulan Contoh Cerita Singkat Liburan Sekolah 2-4 paragraf kenangan tempat wisata dan rumah

Kumpulan Contoh Cerita Singkat Liburan Sekolah 2-4 paragraf kenangan tempat wisata dan rumah

BENTENGSUMBAR.COM – Kumpulan contoh cerita pendek liburan sekolah 2, 3 dan 4 paragraf yang tak terlupakan tentang tempat wisata dan rumah tersedia di sini.

Liburan sekolah merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa baik siswa SD, SMP maupun SMA, terutama setelah masa ujian.

Pada umumnya pada saat liburan sekolah siswa menggunakan waktunya untuk mengunjungi tempat wisata atau rumah kerabat yang jauh dari tempat tinggalnya.

Ini tentu saja menjadi cerita yang menarik untuk diceritakan saat Anda kembali ke sekolah.

Terkadang guru juga akan memberikan tugas kepada siswanya untuk menulis cerita pendek tentang liburan sekolah yang mereka alami.

Berikut kumpulan cerita pendek 2, 3, hingga 4 paragraf kenangan liburan sekolah tentang tempat wisata dan hal yang harus dilakukan di rumah:

1. Liburan sekolah di rumah Membantu orang tua berjualan

Liburan sekolah yang saya alami kali ini berbeda dengan teman-teman yang lain. Liburan sekolah saya gunakan hanya di rumah karena harus membantu orang tua saya menjaga warung makan yang buka setiap hari. Hal ini saya lakukan karena ingin memanfaatkan musim liburan sekolah ini agar bermanfaat.

Dengan membantu orang tua berjualan di warung depan rumah. Saya bisa menyisihkan uang saku untuk ditabung. Rencana ini sudah saya buat sejak lama karena saya ingin membeli sepeda agar bisa saya pakai saat berangkat ke sekolah.

2. Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Jakarta

Saya sangat senang bisa merayakan tahun baru bersama keluarga di Jakarta selama liburan sekolah tahun ini. Saya mengunjungi Monas dan melihat kembang api di pergantian tahun 2023.

Tak hanya itu, selama saya, Mamah dan Papah berada di Jakarta kami sempatkan untuk mampir ke sanak saudara yang tidak jauh dari Monas. Saya sudah lama menunggu kunjungan ini karena saya sudah lama tidak melihat saudara saya.

Sepulang dari Jakarta, bapak tidak lupa membeli oleh-oleh untuk kakek dan nenek yang ada di rumah, mereka sangat senang ketika membawa oleh-oleh. Ini ceritaku, bagaimana ceritamu?

3. Berlibur di rumah yang kebanjiran

Momen liburan sekolah tahun ini memang tak terlupakan, banyak suka duka yang saya alami, dari senang sampai sedih.

Asyiknya, saya merasakan liburan sekolah ke Yogyakarta dan melihat betapa indahnya pantai Indrayanti disana. Saya juga mengunjungi Museum Dirgantara untuk melihat koleksi pesawat di sana.

Namun, ketika saya kembali ke rumah, ternyata desa saya dilanda banjir keesokan harinya sehingga menimbulkan genangan dimana-mana, termasuk di dalam rumah. Tiba-tiba kegembiraan yang saya alami selama liburan sekolah di Jogja menjadi sedih karena tragedi ini.

Bukan itu saja, kemarin saya dan teman-teman bersama-sama membersihkan kelas yang terendam banjir ini dan memberi saya pelajaran bahwa bekerja sama membuat segalanya menjadi mudah. Cukup sekian dan terima kasih.

Inilah kumpulan contoh cerita pendek liburan sekolah 2, 3, hingga 4 paragraf kenangan di tempat wisata dan rumah-rumah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button