Menurut TasteAtlas, rekomendasi restoran tradisional terbaik di Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Menurut TasteAtlas, rekomendasi restoran tradisional terbaik di Indonesia

Menurut TasteAtlas, rekomendasi restoran tradisional terbaik di Indonesia

Indonesia tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya yang indah, tetapi juga dengan ragam kuliner yang akan memanjakan lidah. Setiap daerah di Indonesia selalu memiliki makanan dengan cita rasa khas yang sering dirindukan oleh mereka yang pernah mencicipinya.

Nah, baru-baru ini situs TasteAtlas baru saja menerbitkan daftar restoran tradisional terbaik di Indonesia. TasteAtlas sendiri merupakan website yang menyediakan panduan kuliner meliputi makanan, minuman dan bahan-bahan lokal dari seluruh dunia.

Berikut 15 rekomendasi restoran tradisional terbaik di Indonesia yang wajib dikunjungi para pecinta kuliner.



1. Warung Mak Beng, Sanur

Jika anda berlibur ke Bali khususnya Sanur jangan lupa mampir ke Warung Mak Beng. Rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1941 ini hanya menawarkan nasi, ikan goreng, dan sop ikan. Meski demikian, cita rasa makanan yang disajikan tetap otentik dan mampu memanjakan lidah.

2. Lapo Marpadotbe, Jakarta

Siapa bilang ibu kota hanya punya restoran bercita rasa internasional? Jika ingin menikmati makanan khas Batak, cobalah mampir ke Lapo Marpadotbe. Disini juga menawarkan berbagai menu dengan daging babi.

3. Restoran 1945, Jakarta

Restoran ini terletak di lantai 3 Fairmont Hotel. Ada banyak menu yang bisa Anda cicipi di restoran ini dan salah satu menu yang wajib Anda coba adalah Sayur Asem.

4. Soto Kadipiro, Bantul

Berdiri sejak tahun 1921, rumah makan ini merupakan salah satu soto legendaris di Yogyakarta. Soto di tempat ini memiliki kuah bening dan rasa kuah yang gurih. Gerai soto ini bisa Anda temukan di 12 lokasi di DI Yogyakarta.

5. Soto Ayam Cak To, Surabaya

Tak hanya di Jogja, Soto Ayam Cak To di Surabaya pun bisa menjadi salah satu destinasi kuliner Anda. Soto yang disajikan di tempat ini adalah Soto Lamongan dengan rasa kuah dan rempah yang nikmat.

6. Gudeg Sagan Yogyakarta

Sebagai makanan khas DI Yogyakarta pasti terasa hangat saat berkunjung. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Gudeg Sagan yang terletak di Jl. Prof. Dokter Herman Yohanes, Nomor 53, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

7. Nasi Ayam Kedewatan dari Bu Mangku, Ubud

Didirikan pada tahun 1963, restoran ini menyajikan makanan sederhana namun menggugah selera. Hidangan utama di restoran ini adalah nasi ayam. Meski sederhana, perpaduan bumbu dan iringan khas Bali membuat cita rasa yang dihasilkan menjadi istimewa.

8. Asinan Betawi H. Mansyur, Jakarta

Lebih dikenal dengan nama Asinan Kamboja, restoran legendaris milik Haji Mansyur ini menawarkan asinan sayur dan buah khas Betawi. Lokasinya berada di Jalan Taman Kamboja Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

9. Sate Babi di bawah pohon, Kuta

Bagi Anda yang suka makan daging babi dan berkunjung ke Bali, Sate Babi Bawah Pohon bisa menjadi pilihan yang tepat. Sate babi menjadi menu yang paling banyak diminati pengunjung di rumah makan di Kabupaten Badung, Bali ini.

10. Sup Ayam Pak Sadi Ambengan, Surabaya

Berlokasi di Jalan Ambengan, rumah makan ini awalnya adalah Soto Pikulan yang dijual di seluruh desa. Keistimewaan soto ini terletak pada penggunaan bumbu dan resep rahasia yang tetap tidak berubah selama puluhan tahun.

11. Warung Nasi Be Tutu, Ubud

Restoran ini terletak di Jl. Raya 35,Ubud,Bali. Salah satu makanan yang bisa dicicipi adalah bebek panggang.

12. Bebek Pinggir Sawah, Ubud

Berdiri sejak tahun 1990, restoran ini menyajikan beragam menu yang siap menggiurkan lidah Anda. Selain masakan khas Bali dan Indonesia, Bebek Tepi Sawah juga menyajikan hidangan western modern.

13. Soto Betawi Haji Husen, Jakarta

Kalau ke Jakarta, jangan lupa mampir ke Soto Betawi Haji Husen. Di tempat makan ini, Anda bisa mencicipi semangkuk soto betawi yang enak dan menggoda lidah. Salah satu warung legendaris di Jakarta, restoran ini sudah ada sejak tahun 1988.

14. Bubur Ayam Barito, Jakarta

Bubur Ayam Barito juga wajib kamu kunjungi saat berada di Jakarta. Bubur ayam diberikan topping Potongan ayam dan pai serta kerupuk. Yang membuatnya spesial adalah adanya cheese stick yang membuat rasanya semakin nikmat.

15. Bakso Alex, Surakarta

Pecinta bakso yang berada di Surakarta juga bisa lebih dekat dengan Bakso Alex. Menu favorit di stand bakso ini adalah bakso urat. Namun jika itu bukan selera Anda, ada juga bakso halus yang bisa Anda nikmati.

Ngomong-ngomong, restoran mana saja yang sudah kamu coba?

Foto: Taste Atlas

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button