Jalur udara Tasikmalaya-Jakarta akan dibuka kembali - WisataHits
Yogyakarta

Jalur udara Tasikmalaya-Jakarta akan dibuka kembali

Tasikmalaya

Rute penerbangan niaga Tasikmalaya – Jakarta di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya telah dibuka kembali, penerbangan sempat dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

Rabu (8/3/2022) merupakan hari pertama dibukanya rute pesawat Susi Air Penerbangan Tasikmalaya – Jakarta dibuka empat hari dalam seminggu yaitu Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu.

Sesuai jadwal yang tertera di bandara, pesawat berangkat dari Tasikmalaya pada pukul 08:35 WIB. Sedangkan penerbangan dari Jakarta atau Pondok Cabe pukul 07.30 WIB. Sedangkan tarifnya Rp 1,5 juta.

Pangdam Wiriadinata Letkol Pnd Adi Putra Buana menyampaikan apresiasi atas dibukanya kembali rute penerbangan yang sempat ditutup akibat pandemi COVID-19.

“Tentu kami mengharapkan dukungan masyarakat untuk dapat menggunakan layanan penerbangan ini,” kata Adi.

Ia menambahkan, ke depan ada rencana untuk membuka rute penerbangan lain, yaitu rute Tasikmalaya – Jogja dan Tasikmalaya – Pangandaran.

“Namun rencana rute menuju Jogjakarta dan Pangandaran tetap memperhatikan animo masyarakat. Bukan hanya sekedar keinginan, tapi juga partisipasi mereka dalam menggunakan layanan penerbangan ini,” kata Adi.

Dadang Holis, 46, warga Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, menyambut baik jalur penerbangan dari Tasikmalaya, khususnya jalur menuju Pangandaran. “Penerbangan ke Pangandaran bisa mendukung pariwisata. Mantai mungkin hanya memakan waktu kurang dari 30 menit, semoga penerbangannya terjangkau,” kata Dadang.

Namun, dia juga mengatakan bahwa Bandara Nusawiru Pangandaran relatif jauh dari pantai utama Pangandaran. “Bandara Nusawiru terletak di Kecamatan Cijulang, jauh dari Pantai Pangandaran. Tapi kalau ke Pantai Batukaras atau Green Canyon jaraknya sangat dekat,” kata Dadang.

Saksikan Video Penerbangan Internasional Dibuka di Bali Saat Kasus Aktif Covid-19 Capai 100.000
[Gambas:Video 20detik]
(direktori/direktori)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button