4 pantai di Likupang ini bisa jadi destinasi liburan romantis bersama pasangan - WisataHits
Jawa Tengah

4 pantai di Likupang ini bisa jadi destinasi liburan romantis bersama pasangan

Grid.ID – Menghabiskan waktu berlibur bersama pasangan tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain bisa saling membebaskan dari rutinitas pekerjaan, liburan juga bisa mempererat hubungan Anda dengan pasangan.

Apalagi jika liburan berlangsung di tempat yang indah dan meninggalkan kesan romantis.

Bagi Anda yang ingin menikmati waktu liburan bersama pasangan, kini tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Kamu bisa liburan #DiIndonesiaAja. Pasalnya, Indonesia juga memiliki banyak destinasi wisata romantis seperti pantai-pantai indah di berbagai daerah.

Bahkan, beberapa selebriti tanah air telah memilih Labuan Bajo, Bali, Lombok, Sumba dan Bintan sebagai tempat liburan. Selain itu, Indonesia memiliki banyak daerah dengan beragam pantai yang mempesona terbentang dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya adalah Likupang.

Baca Juga: Ini 4 Destinasi Seru yang Bisa Dieksplor di Kota Solo Saat Siang Hari

Likupang merupakan salah satu destinasi wisata dengan pantai yang indah. Bahkan, kawasan yang tergolong Super Priority Destination (DSP) ini kerap disebut sebagai surga tersembunyi Sulawesi Utara (Sulawesi Utara). Likupang memiliki beberapa pantai yang sangat indah dan suasana romantis yang bisa menjadi pilihan tepat untuk berwisata bersama orang tersayang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno terkagum-kagum dengan keindahan laut di DSP Likupang, Sulawesi Utara. Menurut Sandiaga, objek wisata di Likupang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

“Ini bukan kaleng“Kami memiliki peluang yang sangat besar untuk wisata bahari di Likupang,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Jumat (28/10/2022).

Sudah siap membuat kenangan romantis di Likupang? Saat membuat Daftar Keinginan Saat berwisata di Likupang, jangan lupa saksikan live streaming Chat dengan Mas Menteri atau Ngantri di akun Instagram @pesona.indonesia setiap akhir pekan.

Ikuti juga kuisnya konsekuensi Akun Instagram @pesona.indonesia, lalu jawab pertanyaan di kolom komentar dan untuk memberi nama tiga temanmu untuk bergabung, ya! Dapatkan berbagai hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Baca Juga: Ini 4 Tempat Berburu Tie-Dye yang Bisa Bikin Kamu Makin Cinta Yogyakarta

Nah, sebagai rekomendasi destinasi wisata, berikut empat pantai di Likupang yang cocok untuk destinasi liburan romantis.

1. Pantai Paal

Pantai Paal memiliki gradasi warna air laut yang indah.

Dermaga. Kemenparekraf

Pantai Paal memiliki gradasi warna air laut yang indah.

Dimanakah tempat terbaik untuk menikmati sunset di Sulawesi Utara? Jawabannya adalah Pantai Paal. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 1,5 kilometer (km) dengan pasir putih dan tekstur yang sangat lembut.

Kemudian gradasi warna air lautnya juga sangat indah yaitu perpaduan warna hijau, biru dan hijau Toska. Selain itu, airnya sangat jernih, sehingga pengunjung enggan meninggalkan pantai ini.

Sebuah kisah romantis terkuak di masyarakat tentang pantai yang menjadi jantung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) DSP Likupang.

Pantai Paal sering dikaitkan dengan legenda Tumatenden. Legenda tersebut menceritakan tentang seorang manusia bernama Mamanua yang jatuh cinta pada bidadari surgawi bernama Lumalundung.

Namun, takdir memisahkan mereka ketika Lumalundung harus kembali ke Surga, meninggalkan suaminya dengan putri tercinta mereka, Walangsendau. Saat bidadari menangis, Mamanua berlari melewati gunung, hutan dan perbukitan hingga akhirnya tiba di sebuah pantai di ujung tanah Minahasa.

Baca Juga: Ingin Lebih Dekat dengan Budaya Bali? Lakukan 3 kegiatan ini!

Mamanua dan Lumalundung bisa bertemu kembali di pantai. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, pantai yang menjadi titik pertemuan adalah Pantai Paal.

Anda yang ingin mengunjungi Pantai Paal dapat menempuh perjalanan selama dua jam dari Manado. Pantai ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore WITA.

Dengan biaya masuk Rp 5.000 per orang, Pantai Paal menawarkan beberapa fasilitas seperti kebersihan dan berbagai kuliner yang lezat. Selain itu, keberadaan Desa Marinsow menambah romantisme Pantai Paal karena menawarkan ratusan pantai keluarga angkat terbuat dari kayu, cocok untuk pasangan yang ingin menikmati keindahan pantai.

2. Pantai Pulisan

Pantai Pulisan memiliki hamparan perbukitan yang hijau dan menyuguhkan pesona pantai dari ketinggian.

Dermaga. Kemenparekraf

Pantai Pulisan memiliki hamparan perbukitan yang hijau dan menyuguhkan pesona pantai dari ketinggian.

Sedikit di sebelah barat Pantai Paal, ada pantai yang tak kalah romantisnya, yaitu Pantai Pulisan. Berkunjung ke Pantai Pulisan sedikit banyak akan mengingatkan kita pada Pulau Padar di Labuan Bajo. Karena Pantai Pulisan juga memiliki jajaran bukit yang hijau dan menyuguhkan pesona pantai dari atas.

Anda bisa mengambil rute yang sama dengan ke Pantai Paal jika ingin ke sini. Hanya saja Anda harus pergi sedikit lebih jauh ke barat.

Baca Juga: Itinerary Sehari Penuh di Semarang, Buruan Foto Makanan Keren di 4 Destinasi Ini!

Tempat terbaik untuk menikmati romantisme Pantai Pulisan adalah di puncak bukit dengan latar belakang sabana. Dibandingkan dengan Pantai Paal, antrean di Pantai Pulisan lebih pendek, yaitu sekitar 500 meter.

Pantai Pulisan tidak hanya menawarkan pemandangan sabana, tetapi juga berbagai fitur air, seperti; perahu pisang. Untuk mencobanya Anda perlu membayar Rp25.000 per orang.

3. Pantai Lihaga

Airnya yang tenang dan jernih membuat Pantai Lihaga sangat nyaman untuk melakukan aktivitas seperti snorkeling dan diving.

Dermaga. Kemenparekraf

Airnya yang tenang dan jernih membuat Pantai Lihaga sangat nyaman untuk melakukan aktivitas seperti snorkeling dan diving.

Di ujung paling ujung Sulawesi Utara terhampar pulau kecil tak berpenghuni di perairan yang memiliki pesona luar biasa, yaitu Pantai Lihaga. Anda dapat mencapai pantai dengan berkendara sekitar 30 menit perahu cepat Memiliki keindahan yang patut disandingkan dengan Wakatobi dan Bunaken.

Airnya yang tenang dan jernih membuat Pantai Lihaga sangat nyaman untuk aktivitas seperti berenang snorkeling dan Menyelam. Selain itu, tempat ini menjanjikan keindahan untuk melihat matahari terbit dan terbenam.

Sambil menikmati keindahan alam, Anda juga bisa memilih akomodasi yang nyaman dan bersih yang cocok sebagai lokasi bulan madu romantis.

4. Pantai Casabaio

Pemandangan pantai Casabaio.

Dermaga. Kemenparekraf

Pemandangan pantai Casabaio.

Siapa bilang kamu harus ke Hawaii atau Baros di Maladewa jika ingin merasakan pesona pantai yang romantis? Kunjungi saja Pantai Casabaio di Likupang. Casabaio Beach adalah pantai pribadi yang dimiliki oleh Casabaio Paradise Resort.

Casabaio Paradise Resort adalah salah satunya resor termewah di DSP Likupang. Di sana kamu bisa menyaksikan indahnya matahari terbit sambil duduk-duduk di gazebo alias gubuk kayu cantik di sepanjang pantai.

Baca Juga: Sandiaga Uno Saksikan 3 Diva Dan Erwin Gutawa Live Performance Di Synchronize Festival 2022 Dan Akui Dukung Pelaku Industri Kreatif

Pantai Casabaio menawarkan suasana surga dan menciptakan perasaan super romantis. Untuk berlibur di pantai pribadi ini, Anda harus menginap di resort. Kisaran harga untuk menginap di resort ini mulai dari Rp 650.000 hingga Rp 1.000.000.

Ini dia rekomendasi pantai di Likupang yang bisa kamu bawa ke destinasi wisata romantis bersama orang tersayang. Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk memeriksanya secara berkala.

Pastikan Anda divaksinasi sebelum Anda bepergian pemacu. Jika berwisata ke sana, usahakan untuk mengikuti protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker yang benar, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak agar aktivitas wisata aman dan nyaman.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang destinasi wisata dan inspirasi industri kreatif #DiIndonesiaAja konsekuensi akun instagram @pesona.indonesiaFacebook @pesona.indonesiaTwitter @pesonaindonesiacentang Tok @pesonaindonesiadan YouTube Pesona Indonesia, serta kunjungannya situs web www.indonesia.travel.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Logo Parapua

Artikel ini adalah bagian dari Parapuan.

Parapuan adalah ruang realisasi diri bagi perempuan untuk mencapai impiannya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button