Contoh cerita liburan sekolah singkat dan menarik - WisataHits
Yogyakarta

Contoh cerita liburan sekolah singkat dan menarik

jatengnews.id – Di bawah ini kami sajikan contoh menarik cerita liburan sekolah yang bisa dijadikan buku referensi untuk tugas sekolah.

Untuk kamu yang sedang mencari informasi tentang contoh cerita liburan sekolah, baca artikel ini sampai selesai.

Lihat artikel ini untuk contoh cerita liburan sekolah.

Contoh cerita liburan berikut bisa menjadi referensi Anda dalam menulis cerita saat liburan sekolah.

Sebagai aturan, setelah liburan akhir semester, siswa diberikan tugas untuk menulis cerita petualangan liburan.

Baca juga: Contoh cerita hari raya jawa, lihat teks lengkap dan pembahasannya

Dibawah ini telah kami rangkum beberapa contoh cerita pengalaman liburan menarik berikut ini.

Contoh cerita liburan

1. Liburan Pantai Menganti

Libur akhir tahun Desember telah tiba. Tentu saja, sekolah dialokasikan liburan dalam waktu dua minggu. Untuk mengisi hari libur, ayah dan ibu mengajak saya berlibur dan memutuskan untuk menginap di pantai.

Ngomong-ngomong, lokasi rumah saya yang berada di tepi pantai membutuhkan perjalanan yang cukup lama sekitar 9 jam dengan mobil. Untuk mencari pemandangan alam yang bagus, ayah saya memutuskan untuk pergi pada malam hari dengan harapan bisa tiba di pantai pada pagi hari dan menikmati matahari terbit.

Pantai yang dikunjungi adalah pantai Menganti. Lokasi pantai dihiasi pasir putih dengan air laut yang jernih. Sesampainya di pantai pada pagi hari, bapak dan ibu memutuskan untuk mendirikan tenda untuk beristirahat.

Kami menikmati indahnya matahari terbit di pantai dengan penuh suka cita. Seluruh keluarga saya terlihat bahagia dan bersemangat menikmati waktu bersama untuk liburan akhir tahun ini.

2. Liburan ke rumah nenek di Yogyakarta

Saya dan keluarga saya pergi ke rumah nenek saya di Yogyakarta untuk liburan ini. Itu adalah perjalanan pertama saya ke kota ini.

Kami berada di sana lima hari sebelum Tahun Baru. Kami tiba di Yogyakarta pada malam hari. Kami menghabiskan waktu seminggu di rumah nenek saya yang berjarak 15 menit naik motor dari Jalan Malioboro.

Pagi hari pertama kami masih terlalu lelah setelah menempuh perjalanan jauh ke Yogyakarta.

Jadi kami memutuskan untuk tinggal di rumah untuk mengisi ulang baterai kami. Saya berjalan-jalan di sekitar rumah bersama saudara perempuan saya untuk merasakan bagaimana rasanya berada di Yogyakarta.

Di hari kedua kami semua pergi ke Jalan Malioboro. Saya dan keluarga akhirnya membeli beberapa oleh-oleh berupa tas, gantungan kunci, sembako dan barang-barang lainnya untuk dibawa pulang sesampainya di rumah.

Pada hari ketiga, kami mengunjungi beberapa tempat wisata dan kuliner seperti Taman Sari dan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan Yogya Food Restaurant seperti Gudeg.

Pada tanggal 31 Desember 2022, kami memutuskan untuk merayakan malam pergantian tahun dengan kembang api di Tugu Tugu.

Jalanan sangat ramai dan Macers sangat melelahkan. Namun saat kembang api padam, kami semua dengan gembira menyambut tahun baru.