Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, kunjungi Badung, pelajari lebih lanjut tentang pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, kunjungi Badung, pelajari lebih lanjut tentang pariwisata

mandiAsisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan menyerahkan peti mati Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat HM Dadang Supriatna bersama jajarannya di Pusat Pemerintahan Badung, Jumat (8/5/2022). Sumber foto: Spesial

BALIPORTALNEWS.COM, MANDI – Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan, mewakili Bupati Badung, diterima Jumat (20/5). Kunjungan kerja ini terkait dengan studi banding peningkatan pariwisata di Kabupaten Badung, khususnya kualitas daya tarik wisata, kualitas pengelolaan destinasi wisata dan kualitas SDM pelaku dan pemangku kepentingan di Kabupaten Badung.

Turut hadir Kepala Biro Pariwisata Badung I Nyoman Rudiarta, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia I Wayan Weda Dharmaja. Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan dalam sambutannya terkait pelaksanaan Kunja dari Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat mengatakan tidak kalah menarik dengan yang ada di Kabupaten Badung. Tentu ada beberapa hal yang perlu dibenahi, mungkin aspek regulasi prena-governance pemerintah daerah lebih besar di sana, termasuk mempertimbangkan aspek infrastruktur, perlu juga kolaborasi antar beberapa OPD selama ini terwujud. Di suatu objek wisata sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, Anda harus fokus melakukan apa yang dibutuhkan oleh objek wisata itu sendiri.

“Semoga apa yang dilakukan Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya dalam kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Badung dapat memberikan kontribusi informasi yang dibutuhkan, sehingga saya berharap ada peningkatan kunjungan wisatawan ke Bandung.” dan di tujuan akan berkembang dan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat HM Dadang Supriatna mengatakan Kabupaten Badung merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi wisata yang luar biasa dimana jika ingin membuat desa wisata jangan sampai salah memilih pemandian untuk datang kabupaten. . Jika dilihat secara langsung, tempat-tempat wisata di Kabupaten Badung yang diimbangi dengan sarana dan prasarana, termasuk infrastruktur, membuat wisatawan baik domestik maupun internasional yang memasuki tempat wisata merasa nyaman. Selain melihat kondisi jalan khususnya di wilayah Kabupaten Badung dengan infrastruktur yang baik, tentunya kondisi ini patut ditiru sehingga Kabupaten Badung benar-benar perlu diikuti dari segi pola. Tentunya, Dinas Pariwisata Badung dan OPD lainnya bersinergi mendukung terselenggaranya destinasi pariwisata.

“Semoga studi banding ini bisa dikembangkan di Kabupaten Bandung, tentunya kita bisa melihat dan mendorong instansi terkait untuk mempercepat rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang kita susun,” ujarnya.

Usai menerima kunja dari Kabupaten Badung dan Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, dilakukan pertukaran cinderamata untuk mempererat hubungan kedua kabupaten tersebut.(bpn)

Source: baliportalnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button