IHC RS Lavalette, salah satu rumah sakit di Malang siap memberikan pelayanan wisata medis - WisataHits
Jawa Timur

IHC RS Lavalette, salah satu rumah sakit di Malang siap memberikan pelayanan wisata medis

IHC RS Lavalette (adalah)IHC RS Lavalette (adalah)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – IHC Lavalette Hospital, salah satu Rumah Sakit (RS) Negeri di kota Malang siap memberikan pelayanan wisata medis. Sebelumnya, beberapa rumah sakit juga berkomitmen untuk pengembangan kawasan Wisata Medis Malang.

Hal tersebut diumumkan pada Jumat (12/02/2022) oleh Direktur Rumah Sakit Lavalette Dr. Mariani Indahri, demikian disampaikan dalam kegiatan pelatihan pertolongan pertama dasar bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya.

Maya, dr. Nama panggilan Mariani mengatakan dia bekerja di rumah sakit dan juga menerima pasien dari luar Malang. B. dari daerah Jawa Timur lainnya yaitu Pasuruan, Tulungagung dan Probolinggo.

Menurutnya, keadaan ini dapat menangkap peluang terwujudnya layanan wisata medis karena tidak jarang pasien dan keluarganya berobat dan juga berwisata.

Direktur Rumah Sakit Lavalette, Dr.  Mariani Indahri, menyampaikan sambutan pada kegiatan pelatihan pertolongan pertama dasar untuk keadaan darurat bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia Malang Raya (PWI), pada Jumat (12/02/2022).Direktur Rumah Sakit Lavalette, Dr. Mariani Indahri, menyampaikan sambutan pada kegiatan pelatihan pertolongan pertama dasar untuk keadaan darurat bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia Malang Raya (PWI), pada Jumat (12/02/2022).

“Kasus kanker (kanker) dan hemodialisis (HD atau terapi cuci darah) juga banyak, penyakit HD kita paling jauh dari Jember. Atau pasien dapat melakukan perjalanan sekaligus, seperti pasien setelah pemeriksaan sambil menunggu hasil, melakukan perjalanan dengan keluarga karena Malang Raya memiliki banyak tujuan wisata,” katanya.

Menurutnya, Malang Raya memiliki destinasi wisata alam dan buatan yang menjanjikan bagi wisatawan dari luar daerah. Seperti keberadaan destinasi gunung bromo, berbagai wahana permainan tempat wisata serta didukung dengan keindahan alam yang hijau di Kota Batu dan lain-lain.

“Hal seperti itu sudah dilakukan di luar negeri dan sebenarnya bisa, mau jalan-jalan ke Malang dan Batu tapi juga melakukan pemeriksaan kesehatan sambil menunggu hasil di perjalanan,” ujarnya.

Direktur RS Lavalette, dr.  Mariani Indahri, dan Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono, berfoto bersama staf medis Lavalette Hospital dan wartawan (is)Direktur RS Lavalette, dr. Mariani Indahri, dan Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono, berfoto bersama staf medis Lavalette Hospital dan wartawan (is)

Selain itu, kata dia, realisasi pelayanan wisata medis membutuhkan kerja sama dengan rumah sakit lain. Selain pihaknya, kini ada dua rumah sakit lain yang berkomitmen mendukung berdirinya kawasan Wisata Medis Malang. Yakni RS Persada Malang dan RS Hermina Malang.

Kolaborasi tersebut dilakukan dengan memaksimalkan layanan unggulan masing-masing rumah sakit. Seperti Rumah Sakit Lavalette, memiliki pelayanan prima untuk pengobatan pasien kanker dan terapi cuci darah.

“Ini hanya dorongan agar Malang menjadi ikon (wisata medis) dan berjalan dengan maksimal. Kini tiga rumah sakit, yakni RS Persada, RS Lavalette dan RS Hermina. Masing-masing rumah sakit bekerja sama dengan keunggulannya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, kerjasama dengan pemangku kepentingan dalam industri pariwisata juga penting, seperti B. industri akomodasi, tempat wisata dan lain-lain. (Kecil)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button