The Lodge Maribaya, tempat asyik untuk menyatu dengan alam di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

The Lodge Maribaya, tempat asyik untuk menyatu dengan alam di Bandung

SuaraJakarta.id – Bandung selalu memiliki pesona yang bisa memikat hati siapa saja. Dijuluki “Paris-nya Jawa”, kota ini semakin menarik karena menawarkan berbagai atraksi, mulai dari wisata alam hingga tempat rekreasi keluarga yang Instagrammable. Salah satunya adalah Pondok Maribaya.

Lodge Maribaya adalah tempat wisata yang menyatu dengan alam Bandung. Lokasinya berada di Jalan Maribaya No. 149/252, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Atraksi ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Anda dapat mengunjungi The Lodge Maribaya kapan saja. Namun, akan lebih seru jika datang pagi-pagi sekali agar bisa menjelajahi destinasi ini secara menyeluruh. Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga dapat menggunakan moda transportasi lain seperti bus dan perjalanan ke Bandung. Untuk mendapatkan tiket perjalanan Jakarta-Bandung yang terjangkau, Anda bisa beralih ke agen perjalanan online (OTA) seperti Pegipegi.

Lalu apa saja hal menarik yang bisa kamu temukan saat menghabiskan waktu di Lodge Maribaya? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Ramai di Bandung Saat Akhir Pekan Yang Wajib Dikunjungi

Asyiknya berayun bebas di Sky Wing
Terletak di kawasan Lembang, Maribaya Lodge menawarkan pemandangan alam yang menyegarkan mata. Udaranya juga sangat segar, ditambah dengan pemandangan perbukitan hijau di sekelilingnya. Di sini Anda merasa nyaman untuk waktu yang lama dan dapat menikmati waktu penyembuhan di luar ruangan.

Menariknya, The Lodge Maribaya menghadirkan beragam wahana seru untuk dicoba. Salah satunya, Sayap Langit. Wahana yang memungkinkan Anda mengayuh dan berayun bebas di udara. Ya, wahana yang satu ini memang populer di kalangan wisatawan, terutama yang menyukai hal-hal canggih.

Untuk mencoba sky wing ride Anda harus membayar Rp 15.000 per orang. Selain itu, Anda hanya bisa mengendarai kendaraan ini sendirian. Satu ayunan, satu orang. Ayunan ini ditenagai oleh tenaga manusia.

Jangan lupa minta teman untuk memotret kamu asyik naik Sky Wing. Atau Anda bisa menggunakan jasa fotografer profesional yang tersedia di The Lodge Maribaya.

Uji adrenalin Anda dengan Zip Bike Rides
Tak kalah seru dari Sky Wing, kamu bisa mencoba menaiki wahana Zip Bike atau Sky Bike. Seperti namanya, kendaraan ini menggunakan sepeda. Namun, ini bukan permainan sepeda biasa. Anda ditantang untuk bersepeda pada ketinggian tertentu di atas tali panjang, seperti bersepeda di awan.

Baca Juga: Berbagai Tempat Wisata di Ciwidey Bandung, dari Wisata Alam Hingga Tumbuhan Obat

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena keamanan wahana ini sudah diatur dengan baik. Jika ingin menguji adrenalin dengan menaiki Sky Bike, Anda harus membayar Rp 20.000 per orang.

Keluar ke perkemahan dengan fasilitas hotel
Selain wahana Sky Wing dan Zip Bike, The Lodge Maribaya juga menawarkan kegiatan outbond. Ini termasuk flying fox, paintball, trekking melalui hutan pinus, land rover off-road dan panahan. Semua aktivitas ini menjadi lebih seru jika dilakukan bersama keluarga dan teman.

Jika ingin beristirahat, ada area untuk glamping di Lodge Maribaya yang merupakan singkatan dari glamping glamping. Ada 25 tenda dengan kapasitas 2-3 orang. Rasakan pengalaman camping di alam dengan fasilitas lengkap ala hotel bintang lima. Di dalam tenda terdapat perlengkapan tidur dan mandi lengkap hingga stop kontak.

Ambil foto di lokasi bertahap di hutan pinus
Berwisata ke suatu tempat wisata tidak lengkap rasanya tanpa berfoto. Begitu juga saat berkunjung ke Lodge Maribaya. Menyatu dengan alam Bandung, resort ini menawarkan berbagai spot instagenic yang menghadap ke hutan pinus.

Misalnya saja Sky Tree Spot alias Rumah Pohon dengan tangga bambu yang unik mirip dengan wisata Kalibiru di Yogyakarta. Ada juga hot air balloon atau spot balon udara panas. Meskipun balon udara tidak terbang ke sini, Anda bisa menaikinya sambil mengambil foto dari berbagai sudut.

Wisata Kuliner di Cafe Kekinian
Sebelum pulang, sempatkan untuk makan di resto atau kafe modern yang masih berada di kawasan wisata The Lodge Maribaya. Untuk makanan berat, Anda bisa pergi ke restoran berkonsep unik bernama Omah Bamboo Restaurant. Sedangkan yang sekedar ingin hang out atau mencoba jajanan bisa datang ke Pines Cafe.

Tentu masih banyak hal menarik lainnya yang bisa Anda temukan saat menghabiskan waktu di tempat wisata ini. Untuk tiket masuk The Lodge Maribaya cukup terjangkau. Mulai dari Rp15.000 hingga Rp35.000 per orang.

Bagi Anda yang bepergian bersama keluarga atau rombongan, Anda bisa melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung dengan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, jika ingin lebih praktis, tidak ada salahnya menggunakan transportasi bus ke Bandung. Beli tiket bus sekarang dari Pegipegi untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Saatnya #PegipegiLagi #PegipegiYuk murah dan nyaman!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button