4 destinasi wisata di Semarang, ada Eling Bening dan Klenteng Sam Poo Kong - WisataHits
Jawa Barat

4 destinasi wisata di Semarang, ada Eling Bening dan Klenteng Sam Poo Kong

TEMPO.CO, jakarta – Semarang merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia yang dijuluki Venice of Java. Kota ini juga dikenal sebagai pusat wisata, baik alam maupun buatan, sejarah atau wisata menarik lainnya yang membuat para pelancong terpesona.

Jika Anda memutuskan untuk berlibur ke Semarang, berikut empat destinasi yang patut dikunjungi:

1. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata rekomendasi yang wajib anda kunjungi di Semarang. Tempat ini merupakan kawasan cagar budaya berupa kompleks peninggalan Hindu di lereng Gunung Ungaran. Kecuali bangunan candi, kawasan di sekitar tempat ini sangat sejuk dengan udara sejuk dari Gunung Ungaran.

Baca: Serunya Jelajah Kota Lama Semarang Jalan Kaki, Coba Rute Ini

2. Hapus Eling

Eling Clear merupakan tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi selanjutnya saat berada di Semarang. Eling Bening menawarkan suasana sejuk menghadap sawah dan perkebunan kopi. Selain itu, latar beberapa gunung seperti Gunung Merbabu, Telomoyo dan Andong serta pemandangan Danau Rawa Pening menambah keindahan tempat ini.

3. Lawang Sewu

Destinasi wisata ini merupakan museum yang menyajikan berbagai koleksi perkeretaapian di Indonesia dari masa ke masa. dilaporkan Pusaka.kemdikbud.go.id, Lawang Sewu didirikan pada tanggal 27 Februari 1904 pada masa penjajahan Belanda. Pada awal berdirinya, Gedung Lawang Sewu difungsikan sebagai kantor pusat perusahaan kereta api swasta Nederlandsch-Indischer Spoorweg Maatschappij (NISM). Gedung Lawang Sewu tidak hanya tempat wisata sejarah, tetapi juga bisa disewa untuk pameran, pemotretan, pemotretan, pernikahan, festival, bazaar, pertunjukan seni dan banyak lagi.

4. Kelenteng Sam Poo Kong

Sam Poo Kong adalah nama tempat ibadah di Semarang yang berbentuk klenteng. Situs Kelenteng Sam Poo Kong terletak di Jalan Simongan No. 129, Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Karena keindahan dan daya tariknya, pagoda ini sering dijadikan sebagai tujuan wisata. Pengunjung juga bisa menyewa pakaian tradisional Tionghoa. Pada hari-hari tertentu, klenteng ini menyuguhkan pertunjukan Reog Sam Poo Kong.

NAOMY A.NUGRAHENI

Baca Juga: Rekomendasi 4 Kuliner Khas Semarang, Salah Satunya Tahu Gimbal

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button