Rainbow Garden Lembang, taman bunga modern yang indah di Bandung - WisataHits
wisatahits

Rainbow Garden Lembang, taman bunga modern yang indah di Bandung

Bandung dikenal sebagai kota kembang karena alamnya yang indah. Rainbow Garden merupakan salah satu taman bunga yang sejuk dan kekinian di kawasan pasar terapung Lembang Bandung yang layak untuk dijelajahi.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 08.00–18.00 WIB, Alamat: daerah. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Saat berwisata ke Bandung, Anda pasti harus mengunjungi tempat wisata alamnya yang menakjubkan. Alam pegunungan yang terbuka dan sejuk mampu menghilangkan berbagai rasa lelah yang menumpuk menjelang liburan. Rainbow Garden sendiri merupakan tempat wisata baru di Bandung yang langsung menjadi perbincangan hangat saat dibuka untuk umum.

Tempatnya berpusat di kawasan wisata Lembang, sebuah kawasan yang banyak terdapat lokasi wisata alam di kota ini, yang menjadikan kawasan wisata ini sangat strategis dan mengundang banyak pengunjung. Taman dengan konsep taman bunga warna warni seperti pelangi ini didesain khusus untuk menjadi tempat liburan yang ideal foto-dikelola dan hebat.

Objek wisata yang berada di kawasan dengan titik tertinggi Lembang ini yaitu lebih dari 1.500 meter di atas permukaan laut, selain menawarkan pemandangan bunga yang indah, juga menawarkan wahana yang tak kalah keren. Dengan udaranya yang segar dan pesona alamnya, tidak hanya untuk hiburan, tempat ini juga cocok sebagai tempat wisata edukasi.

Atraksi Taman Pelangi

Objek Wisata Taman Pelangi LembangKredit gambar: Google Maps Siti Lilik Nur Rohmah

Taman bunga ini memiliki banyak keunikan yang mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk datang dan mencicipi pesonanya.

1. Pemandangan bukit yang menakjubkan

Lokasinya berada di daerah pegunungan dengan pemandangan yang menakjubkan. Dari tempat ini Anda bisa melihat pemandangan kota dari atas yang begitu indah berpadu dengan indahnya tanaman di sekitar taman.

2. Rumah hijau yang indah

Tempat ini menjadi salah satu tempat ikonik yang pertama kali menyambut kedatangan pengunjung. Ukurannya yang besar membuat tempat ini banyak ditumbuhi tanaman taman dengan warna-warni yang indah. Anda dapat melihat tanaman yang membutuhkan perawatan khusus di sini.

Rumah kacanya sendiri terbagi menjadi dua bagian, dimana desain pertama menggunakan kaca asli dan yang kedua menggunakan kaca plastik. Perbedaan inilah yang memberikan keunikan tersendiri pada rumah kaca di kawasan wisata ini. Dan tentunya keduanya selalu memiliki tujuan yang sama dalam merawat tanaman yang ada.

3. Mencocokkan bunga berwarna-warni

Dari namanya yang berarti pelangi, tempat ini benar-benar memamerkan petak bunganya yang beragam jenis dan memiliki warna yang berbeda seperti pelangi. Tanaman Rainbow Garden Lembang merupakan bunga yang bisa tumbuh setiap saat, jadi anda tidak perlu sedih atau menunggu lama untuk melihat bunganya mekar.

4. Koleksi tanaman organik

Tempat ini tidak hanya memiliki beragam koleksi bunga, tetapi juga beragam koleksi tanaman organik. Tanaman organik adalah tanaman yang ditanam hanya dengan bahan-bahan alami. Di sini pengunjung dapat melihat cara merawat tanaman organik tersebut dan melihat keindahannya.

5. Toko tanaman yang lengkap

Pihak pengelola menjadikan tempat ini banyak pilihan tanaman dan bibit tanaman utuh yang tidak hanya digunakan sebagai pengharum ruangan untuk pemandangan tetapi juga dijual di bagian toko khusus tempat ini. Hal ini membuat tempat ini ideal bagi wisatawan yang suka berkebun.

Ada berbagai jenis alat seperti alat penyiram tanaman, gunting rumput khusus dan berbagai jenis bibit tanaman segar dan tanaman organik yang siap dibeli.

6. Hiasannya seperti di negeri dongeng

Tempatnya yang penuh warna sangat cocok dipadukan dengan dekorasi ala negeri dongeng. Anda bisa menemukan set kursi dan meja dengan desain unik di pinggir taman, sangkar burung lucu yang digantung di beberapa sudut pohon, lampu taman vintage yang lucu dan masih banyak lagi.

7. Pernak-pernik berbentuk tanaman yang lucu

Pengelola menyediakan berbagai pernak-pernik dengan bentuk tanaman dan bentuk lucu lainnya yang siap mengosongkan kantong saat berbelanja oleh-oleh di tempat ini. Tentu saja harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

8. Kunjungan Edukasi

Banyaknya tumbuhan di tempat ini membuat Taman Pelangi cocok jika disebut sebagai tempat wisata edukasi. Pengunjung yang datang tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam dan tumbuhan berwarna-warni, tetapi juga diperkenalkan langsung dengan berbagai macam tumbuhan yang beraneka ragam.

9. Berbagai wahana

Pengelola kini tengah menyiapkan beberapa wahana tambahan yang cukup memacu adrenalin pengunjung yang datang dan siap melengkapi aktivitas yang dilakukan di taman bunga ini. Contohnya seperti panahan, flying fox dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga miniatur kereta api yang merupakan wahana baru yang unik.

10. Lokasi Sangat Fotografi

Lokasinya yang indah, apalagi dengan dekorasi seperti di taman dongeng, membuat tempat ini sangat cocok untuk tempat pemotretan karena panoramanya yang berwarna-warni dan sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Alamat, lokasi, rute, dan biaya masuk Taman Pelangi

Taman Pelangi Lembang alamatKredit gambar: Google Maps Citra Rhasmi Dyah Arimurti

Taman bunga segar ini berlokasi strategis di Kawasan Floating Market, kawasan wisata populer di Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini berada di tempat yang mudah dijangkau dengan kendaraan dan cukup ramai.

Jika ditempuh dari pusat kota Bandung, wisatawan harus melintasi Jl.Pagermaneuh. Perjalanan ini akan memakan waktu hampir 1 jam dengan jarak tempuh 16,4 km baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, Anda tidak akan tersesat karena tempat ini memiliki lokasi yang sangat tepat dapat diakses melalui Google Maps.

Sebagai tempat dengan panorama yang begitu indah dan megah, taman wisata pasar terapung ini hanya membutuhkan tiket masuk yang cukup murah yaitu Rp 10.000 per orang. Hal baiknya adalah pengunjung dapat bertukar tiket dengan minuman selamat datang.

Kemudian, untuk menikmati kunjungan ke Taman Pelangi dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000 per orang. Pengunjung yang ingin datang berlibur dapat berkunjung setiap hari dengan jam buka pukul 09:00-18:00 WIB pada hari biasa dan pukul 08:00-18:00 WIB pada akhir pekan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Rainbow Garden Lembang

Aktivitas Taman Pelangi LembangKredit Gambar: Google Maps Suwandono

1. Lihat pemandangan dari atas bukit

Anda bisa duduk atau berjalan-jalan dengan tenang di taman sambil mengagumi pemandangan dari atas bukit yang sangat indah. Saat cuaca cerah, pemandangan akan semakin indah dengan semilir angin yang sejuk dan bunga-bunga yang terkadang terbawa angin dingin.

2. Kunjungi rumah kaca

Pengunjung dapat mengunjungi rumah kaca di depan taman bunga ini dan menikmati tanaman di sana. Apalagi tempatnya transparan karena terbuat dari kaca, memberikan kesan eksotis dan sangat menawan.

3. Nikmati pemandangan bunga berwarna-warni

Datang ke tempat ini tidak lengkap jika hanya sekedar berbelanja atau melihat kota dari atas. Anda juga harus menikmati pesona petak bunga berwarna-warni di tempat ini.

4. Mengenal berbagai jenis tanaman

Terkenal dengan berbagai jenis tanamannya, sekaligus Anda bisa mempelajari tentang jenis-jenis tanaman yang ada. Selain itu di beberapa tempat terdapat tulisan dengan informasi lengkap tentang tumbuhan yang ada sehingga bagi anda yang penasaran dapat dengan mudah mempelajarinya.

5. Beli tanaman dan bunga

Anda bisa membeli tanaman, bibit tanaman, dan bunga dari toko yang ada di lokasi wisata Taman Pelangi. Dengan harga yang terjangkau, Anda akan mendapatkan tanaman sehat dengan kualitas terbaik. Tentu saja, Anda juga bisa membeli berbagai peralatan berkebun di sini.

6. Beli pernak-pernik lucu

Selain tanaman, tempat ini juga memiliki toko suvenir yang bagus. Anda bisa memilih berbagai macam oleh-oleh yang unik dan lucu dengan harga yang terjangkau.

7. Kuliner di tengah taman bunga

Kami merasakan cita rasa bersantap bersama keluarga di restoran dan kafe di tengah bunga. Selain rasanya yang enak, tempat ini juga memiliki harga makanan yang murah dan penataan yang sangat baik instagramable. Kopi yang disediakan juga sangat nyaman digunakan sebagai tempat bersantai dan beristirahat.

8. Kunjungi kereta model

Pengelola telah menambah tempat wisata baru yaitu miniatur kereta api. Tempat unik ini bisa menjadi tempat untuk dikunjungi bersama keluarga saat berada di kawasan wisata populer ini.

9. Cobalah wahana yang mendebarkan

Ada beberapa wahana mendebarkan yang bisa Anda coba, seperti flying fox dan panjat tebing, yang ditawarkan kepada pengunjung dengan harga terjangkau, dengan instruksi profesional dan tentunya peralatan keselamatan yang lengkap.

10. Cobalah wahana menembak

Pengelola juga menambahkan wahana baru di tempat ini yang dapat mengisi aktivitas Anda selama berkunjung ke Taman Pelangi. Salah satunya adalah wahana tembak seperti panahan dan arena tembak.

11. Berfoto di Fairy Tale State Park

Berkunjung ke taman bunga ini belum lengkap rasanya jika belum mengabadikan aktivitas liburan Anda dalam foto. Karena banyak spot foto yang indah dan unik di tempat ini, seperti taman bunga warna warni, model kereta api, lokasi rumah kaca, kafe cantik dan masih banyak lagi.

12. Pesta Pernikahan dan Resepsi Taman Bunga

Bagi pengunjung yang ingin momen indahnya dirayakan di tempat ini, Anda bisa menyewa lapangan di tempat ini untuk itu. Anda bisa mengadakan pesta atau resepsi pernikahan di tengah taman bunga yang megah ini yang tentunya akan menjadi momen romantis dan tak terlupakan.

Fasilitas yang tersedia di Rainbow Garden Bandung

Fasilitas Rainbow Garden BandungKredit gambar: Google Maps indra Indra

Berada di kawasan wisata populer Pasar Terapung Bandung, fasilitas yang tersedia tentunya sangat lengkap dan memadai. Selain akses menuju lokasi yang mudah, Anda dapat dengan cepat menemukan berbagai area parkir yang memudahkan penyimpanan kendaraan. Lalu ada banyak tempat istirahat, toilet dan tempat ibadah.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk mencari tempat makan karena banyak sekali tempat makan atau tempat makan yang menawarkan menu kuliner yang enak. Ada juga pusat oleh-oleh dan berbagai jenis akomodasi dengan harga terjangkau yang juga menawarkan pemandangan alam yang indah.

Sebagai salah satu kawasan wisata di Lembang, Rainbow Garden memiliki fasilitas yang lengkap dan mudah diakses oleh wisatawan. Tempatnya sangat indah dan berwarna, selain sengaja didesain untuk memanjakan mata, juga didesain sebagai tempat wisata edukasi. Tentunya cocok untuk anda yang ingin berkunjung bersama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button