6 Desa Terkaya di Indonesia, Pendapatan Penduduk Hingga Rp 50 Miliar - WisataHits
Yogyakarta

6 Desa Terkaya di Indonesia, Pendapatan Penduduk Hingga Rp 50 Miliar

6 Desa Terkaya di Indonesia, Pendapatan Penduduk Hingga Rp 50 Miliar

SurabayaNetwork.id – Pernah dengar desa terkaya di Indonesia? Jika belum, maka Anda beruntung karena artikel ini akan membahas daftar desa terkaya di Indonesia.

Desa terkaya di Indonesia ini sangat menarik untuk di bahas, anda bisa mempelajari lebih dalam tentang berbagai desa yang ada di Indonesia khususnya desa terkaya.

Memang Indonesia terkenal dengan sumber daya alamnya yang kaya, itulah sebabnya beberapa desa di Indonesia memiliki pendapatan yang tinggi.

Tak heran jika desa-desa yang berhasil mengolah sumber daya alam Indonesia ini masuk dalam daftar desa terkaya di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, beberapa desa terkaya di Indonesia ini bahkan memiliki pendapatan hingga Rp 50 miliar lho. Benar-benar angka yang sangat fantastis bukan?

Baca juga: Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk! Inilah 10 Kota Tersunyi di Jawa Timur Tertarik pindah?

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk pindah ke salah satu desa terkaya di Indonesia yang dibahas di bawah ini?

Mengutip dari berbagai sumber, berikut 6 desa terkaya di Indonesia yang pendapatannya mencapai miliaran.

1. Desa Kutuh, Bali

Pulau Bali adalah salah satu pulau yang paling terkenal karena memiliki pantai yang indah dan adat budaya.

Siapa sangka di pulau yang terkenal dengan unsur mistisnya ini, ada desa terkaya yang masuk dalam daftar desa terkaya di Indonesia bernama Desa Kutuh.

Desa Kutuh ini terletak di Kuta Selatan, Badung, Bali dengan pendapatan hingga Rp 50 miliar. Sejak tahun 1998, desa ini berhasil mengembangkan sektor pariwisatanya hingga dikenal di mancanegara.

Wisata utama Desa Kutuh yang paling banyak dikunjungi wisatawan selama ini antara lain Pantai Pandawa, Taman Budaya Gunung Payung dan wisata lainnya yang menampilkan budaya asli Bali.

2. Desa Ponggok, Jawa Tengah

Selain desa Kutuh, ada pula desa Ponggok yang masuk dalam daftar desa terkaya di Indonesia yang terletak di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sama halnya dengan Desa Kutuh, Desa Ponggok juga berhasil mengembangkan pariwisatanya.

Desa Panggok juga bisa menarik puluhan ribu wisatawan dalam seminggu. Dan tercatat pendapatan desa mencapai Rp 14 miliar.

3. Desa Banjar, Jawa Tengah

Desa terkaya di Indonesia yang berhasil menduduki peringkat ketiga adalah desa Banjar di Juwana, Pati, Jawa Tengah.

Bukan dari sektor pariwisata, Desa Bendar merupakan desa terkaya karena mayoritas penduduknya adalah nelayan.

Baca Juga: Ternyata Bukan Probolinggo, Ini 6 Kota Tersunyi di Jawa Timur, Jumlah Penduduknya Sangat Sedikit

Hampir 95% penduduknya adalah nelayan dengan pendapatan rata-rata sekitar Rp 80 juta – Rp 100 juta per bulan.

Jika Anda berkunjung ke Desa Bendar, Anda akan terkejut melihat rumah-rumah mewah setingkat desa dengan tiang-tiang besar.

4. Desa Waturaka, NTT

Desa Waturaka menawarkan ekowisata yang luar biasa. Salah satu tempat wisata di sana adalah Danau Kelimutu yang letaknya tidak jauh dari desa Waturaka.

Tak hanya itu, Desa Waturaka akan memberikan pengalaman yang menarik. Para turis diajak beraktifitas layaknya penduduk asli di sana.

Desa Waturaka dinobatkan sebagai Desa Wisata Alam Terbaik Tahun 2017.

Terletak di Kecamatan Kelimutu, Ende, Nusa Tenggara Timur, Desa Waturaka merupakan tempat wisata yang populer, terutama bagi wisatawan mancanegara.

5. Desa Teluk Meranti, Riau

Desa Teluk Meranti sangat populer dan sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Baik peselancar lokal maupun mancanegara mungkin sudah tidak asing lagi dengan ombak Bono di Sungai Kampar, Teluk Meranti, Riau.

Tidak hanya ombak, Desa Teluk Meranti juga memiliki objek wisata lain seperti kegiatan budaya.

Baca Juga: 5 Desa Paling Unik di Jawa Barat, Warganya Masih Tinggal di Rumah Kayu Tanpa Listrik

6. Desa Kasongan Yogyakarta

Desa Kasongan merupakan desa wisata yang sangat terkenal dengan kerajinan gerabahnya. Desa ini merupakan desa terkaya keenam di Indonesia.

Desa di Bantul, Yogyakarta ini dikenal sebagai “Desa Sejuta Tembikar”. Hal ini dikarenakan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai pengrajin gerabah.

Oleh karena itu, Desa Krui sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Hasil gerabahnya bahkan sudah menjadi incaran wisatawan mancanegara. Hal ini membuat masyarakat desa Kasongan sejahtera.

Demikian informasi tentang enam desa terkaya di Indonesia. Apakah ini termasuk desa tempat Anda tinggal?***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network dengan cara klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button