4 makanan khas Cianjur yang melegenda dan wajib dicoba saat berkunjung ke Cianjur - WisataHits
Jawa Barat

4 makanan khas Cianjur yang melegenda dan wajib dicoba saat berkunjung ke Cianjur

4 makanan khas Cianjur yang melegenda dan wajib dicoba saat berkunjung ke Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kabupaten Cianjur merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki beragam destinasi wisata mulai dari alamnya yang indah, pegunungan hingga pantai yang memukau, dan budaya yang begitu beragam sehingga juga memiliki makanan khas yang populer.

Kali ini kita akan membahas beberapa makanan khas dari kota sendang atau kota santri, tapi bukan tentang nasi pandan wangi yang melegenda hingga mancanegara atau tauconya.

Bagi anda yang berkunjung ke Kabupaten Cianjur, tidak lengkap rasanya jika belum mencoba beberapa makanan khas Kabupaten Cianjur atau mungkin bisa anda bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk kerabat saat pulang kampung.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Seru di Puncak, Rekomendasi Tempat Liburan dan Tempat Kuliner

Berikut empat masakan khas Kabupaten Cianjur yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Cianjur, simak ulasannya di bawah ini.

1. Makanan Khas Cianjur Geco (Tauge Tauco).

Geco (Foto: Foto dari culture-indonesia.org)

Geco merupakan makanan khas Cianjur yang sudah ada sejak lama, bahkan menurut informasi Geco sudah ada sejak tahun 1930. Geco merupakan makanan khas Cianjur yang merupakan campuran tauge dengan tahu yang di atasnya diberi kuah tauco khas Cianjur. hadir dengan rasa gurih, asam dan manis.

Hidangan geco juga bisa berupa tauge, tahu goreng, potongan ketupat, mie glosor, potongan kentang, telur rebus, dan kuah tauco yang menggugah selera. Biasanya orang Cianjur membuat geco untuk makan siang karena isiannya yang padat dan mengenyangkan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button