Kolaborasi mahasiswa dan tokoh, kampanye musyawarah umat Hindu untuk fasilitasi keagamaan melalui seni budaya - WisataHits
Jawa Tengah

Kolaborasi mahasiswa dan tokoh, kampanye musyawarah umat Hindu untuk fasilitasi keagamaan melalui seni budaya

Memuat…

Direktorat Jenderal Pembinaan Umat Hindu Kementerian Agama menggelar festival penguatan pendampingan keagamaan berbasis seni religi tahun 2022 di Kompleks Candi Prambanan, Jawa Tengah. Foto/Dok/Bimas Hindu

jakarta – Ditjen Bina Lingkungan ( Direktorat Jenderal Bina Lingkungan ) Hindu Kementerian Agama menggelar festival penguatan fasilitasi keagamaan berbasis seni religi pada tahun 2022.

Festival yang bertema “Harmoni dalam Kebhinekaan” ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 1 hingga 5 Desember 2022 di Plataran Garuda Mandala, Kompleks Candi Prambanan, Jawa Tengah.

Baca Juga: Prambanan Menjadi Pusat Festival Penguatan Moderasi Beragama Berbasis Seni Keagamaan

pesta penyegaran Moderasi beragama Berdasarkan Seni Religius 2022 menghadirkan 521 peserta dari 34 provinsi. Kegiatan ini meliputi 4 kegiatan utama antara lain:

Pertama, Festival Kesenian yang menampilkan 61 pertunjukan tari, musik tradisional, lagu religi dan seni kreatif dari berbagai daerah di Indonesia.

Kedua, pameran produk UMKM ini merupakan upaya Direktorat Jenderal Pembinaan Masyarakat Hindu Kementerian Agama untuk membangkitkan gerakan UMKM Hindu. Produk yang dipamerkan berupa makanan dan minuman, souvenir dan paket wisata budaya.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP Spesialis dan Subspesialis Telah Dibuka, Ini Linknya

Ketiga, workshop bertajuk “Potret Moderasi Hari Ini dan Tantangan ke Depan” dan keempat, penghargaan kepada tokoh-tokoh Hindu di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Antusiasme masyarakat terhadap suksesnya Festival Penguatan Moderasi Beragama Berbasis Seni Religius tahun 2022 sangat tinggi.

Selain penampilan delegasi dari umat Hindu dari masing-masing provinsi, juga tampil berbagai delegasi dari lembaga keagamaan, lembaga pendidikan, penggiat seni/seniman dan perwakilan dari semua agama.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button