Sandiaga Uno: Temukan Gorontalo 2023 Tingkatkan kunjungan wisatawan - WisataHits
wisatahits

Sandiaga Uno: Temukan Gorontalo 2023 Tingkatkan kunjungan wisatawan

Sandiaga Uno: Temukan Gorontalo 2023 Tingkatkan kunjungan wisatawan

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi promosi pariwisata dan ekonomi kreatif bertajuk “Discover Gorontalo 2023” yang diharapkan dapat meningkatkan minat berwisata di Gorontalo.

Menparekraf Sandiaga, saat menghadiri acara pembukaan “Discover Gorontalo 2023”, mengatakan Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini mencatat peningkatan kunjungan wisatawan yang signifikan.

Menparekraf Discover Gorontalo 2023 Tingkatkan kunjungan wisatawanMenparekraf Temukan Gorontalo 2023 Tingkatkan kunjungan wisatawan, foto: Kemenparekraf

Tidak hanya pergerakan wisatawan domestik tetapi juga wisatawan mancanegara.

“Momentum ini harus kita jaga bersama karena saat ini kita sedang memasuki momen-momen yang menentukan untuk dapat menciptakan target 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024”,

kata Menparekraf Sandiaga, Selasa (4/7/2023) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Promosi pariwisata dan ekonomi kreatif “Discover Gorontalo 2023” merupakan hasil kerjasama antara Pemprov Gorontalo dan Dekranasda Provinsi Gorontalo dengan hotel Borobudur.

Hingga 30 Juli 2023, Discover Gorontalo menjadi ruang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif, promosi budaya, peluang kerjasama investasi dan pemberdayaan UMKM.

Acara ini sekaligus memperkenalkan Modunggaya Gorontalo, yaitu kegiatan yang mengundang seluruh warga Gorontalo dan luar Gorontalo, termasuk investor, untuk menyaksikan secara langsung pagelaran budaya daerah ini.

“Presiden berpesan agar pertumbuhan kita di paruh kedua ini harus tetap positif meskipun ada tantangan situasi global.

Tapi saya yakin Gorontalo punya banyak keunggulan, baik keindahan alam maupun budaya yang beragam, serta masyarakatnya yang sangat ramah dan produk ekonomi kreatif yang berkualitas,” ujarnya.

kata Menparekraf Sandiaga.

“Saya mengajak teman-teman untuk mengunjungi Discover Gorontalo dan nanti mengunjungi Gorontalo,”

kata Sandiaga.

Plt Gubernur (Pj) Gorontalo Ismail Pakaya menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gorontalo.

“Discover Gorontalo 2023” merupakan salah satu upayanya untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus mendukung target pemerintah mencapai 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara.

“Selain itu juga membuka lapangan kerja baru bagi warga Gorontalo, yang dapat membantu target 4,4 juta lapangan kerja bisnis baru pada tahun 2024,”

kata Ismail Pakaya.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button