Informasi Wisata Situ Cileunca Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Informasi Wisata Situ Cileunca Bandung

Informasi Wisata Situ Cileunca Bandung

Bandung merupakan surga wisata alam yang pesonanya berhasil membuat Anda lupa diri. Situ Cileunca merupakan salah satu destinasi wisata dimana wisatawan akan betah bertamasya. Ini adalah danau buatan seluas 1.400 hektar.

Selain sebagai tempat rekreasi, tempat ini juga berperan penting sebagai sumber air bersih bagi warga Bandung. Jika Anda tertarik mengunjungi Situ Cileunca, berikut ulasan lengkapnya.

1. Lokasi, tiket masuk dan jam buka

Info Wisata Situ Cileunca Bandung: Lokasi, Aktivitas dan FasilitasSitu Cileunca (instagram.com/agoes_bimaa)

Lokasi: Jln. Situ Cileunca, Pangalengan, Kota Bandung.

Waktu aktif: 07.00 – 18.00 WIB.

Tiket masuk: Rp3.000 – Rp5.000.

2. Rute menuju Situ Cileunca

Info Wisata Situ Cileunca Bandung: Lokasi, Aktivitas dan FasilitasSitu Cileunca (instagram.com/nidian.lisa)

Menuju Situ Cileunca tidaklah sulit. Bagi yang tidak memiliki kendaraan sendiri, pengunjung dapat memulai perjalanan menuju Terminal Leuwi Panjang dengan menggunakan bus jurusan Pangalengan.

Kemudian bisa menggunakan moda transportasi berupa angkot dan berhenti tepat di depan pintu masuk wisata Danau Cileunca. Tentu saja, menuju ke sana mudah bukan?

Baca Juga: Informasi Wisata Situ Ciburuy: Lokasi Unik dan Sejarahnya

3. Kegiatan seru yang bisa dilakukan di Situ Cileunca

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Info Wisata Situ Cileunca Bandung: Lokasi, Aktivitas dan FasilitasSitu Cileunca (instagram.com/rau_syan)

Situ Cileunca berada di kawasan dengan ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut dengan suhu yang bisa mencapai 10 derajat Celcius. Pengunjung pasti bisa bersantai sambil merasakan semilir angin yang menyegarkan. Kawasan ini juga memiliki luas sekitar 1.400 hektar yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan hijau. Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan.

Selain itu, lokasinya yang ramah turis, sehingga mereka bisa mendirikan tenda di sekitar danau dan tidur dengan tenang. Ada juga kebun stroberi dan stroberi di sekitar danau. Pengunjung berkesempatan untuk memetik buah-buahan tersebut langsung dari pohonnya dan mencicipi kelezatannya.

4. Sarana penunjang di Situ Cileunca

Info Wisata Situ Cileunca Bandung: Lokasi, Aktivitas dan FasilitasSitu Cileunca (instagram.com/zaki_ndut)

Pengunjung yang ingin mengelilingi kawasan danau buatan ini dapat menggunakan perahu bermotor yang tersedia untuk disewa. Untuk aktivitas yang lebih menantang, tempat wisata ini menawarkan fasilitas arung jeram yang lengkap.

Juga daerah tempat perkemahan tersedia juga bagi yang ingin bermalam dan menyatu dengan alam. Namun bagi yang ingin lebih nyaman bisa menginap di penginapan atau vila di sekitar danau.

5. Tips Menuju Situ Cileunca

Info Wisata Situ Cileunca Bandung: Lokasi, Aktivitas dan FasilitasSitu Cileunca (instagram.com/rau_syan)

Bagi wisatawan yang ingin mendirikan tenda, disarankan untuk membawa perlengkapannya sendiri. Selain itu, mereka disarankan untuk membawa uang ekstra dalam bentuk tunai karena banyak fasilitas seru yang bisa dicoba dan tentunya tidak semuanya gratis untuk digunakan.

Mereka disarankan untuk mencoba aktivitas arung jeram yang pastinya akan menambah keseruan liburan mereka. Kendaraan ini bisa dipesan untuk pemula karena medannya tidak terlalu berat. Bagi yang ingin menyewa perahu motor, sebaiknya sabar menunggu giliran karena antriannya cukup panjang.

Bukankah ini tempat wisata yang menarik di Bandung? Situ Cileunca bisa menjadi referensi destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan atau liburan panjang. Wow, ini adalah tempat yang sempurna untuk menyegarkan pikiran Anda!

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Tahun Baru yang Ramai di Bandung

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button