Dari Ratusan Pantai di DIY Baru, 33 Pantai Memiliki Pos Pengawasan, Masyarakat dan Wisatawan Diimbau Waspada » BERITA JOGLOSEMAR - WisataHits
Yogyakarta

Dari Ratusan Pantai di DIY Baru, 33 Pantai Memiliki Pos Pengawasan, Masyarakat dan Wisatawan Diimbau Waspada » BERITA JOGLOSEMAR

ilustrasi pantai. Sumber: pixabay

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat dan wisatawan di wilayah DIY diimbau untuk waspada dan mengikuti anjuran saat berlibur di kawasan wisata pantai di DIY.

Pasalnya, dari total lebih dari 100 pantai di selatan Yogyakarta, hanya 33 pantai yang memiliki posko pengawasan bersama petugas Satlinmas Rescue SAR Khusus.

Demikian disampaikan Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad, Jumat (18/11/2022). Hal itu, kata dia, terkait dengan libur Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

Sebagai langkah antisipasi, kata Noviar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY mulai menyiagakan anggota Satlinmas Rescue Khusus SAR di 33 pantai jelang libur akhir tahun 2022.

“Sementara kami mengharapkan ini, kami berharap masyarakat juga tetap waspada dan mengikuti anjuran saat berlibur di pantai selatan Yogyakarta,” ujarnya.

Masyarakat yang berlibur di pantai diminta untuk melapor kepada petugas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) jika pantai yang dikunjungi tidak memiliki Pos Pengamatan atau Petugas Satlinmas SAR Khusus Penyelamat.

“Kemarin satri dari Sukoharjo itu justru datang jam 5 dan tidak lapor petugas. Juga masuk ke Pantai Seruni, tidak ada petugas dari Satlinmas SAR, kami dapat laporan kejadian dari masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat yang berkunjung ke pantai tersebut, terutama saat cuaca ekstrim seperti saat ini, mengikuti anjuran petugas yang ada di lokasi.

“Karena masih banyak pantai yang belum ada anggota Satlinmas Rescue SAR. Yang baru kita tempatkan masih 33 pantai. Padahal di DIY ada lebih dari 100 pantai,” kata Noviar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button