Pameran Wisata Kota Batu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi - WisataHits
Jawa Timur

Pameran Wisata Kota Batu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Bisnis.comKOTA BATU – Pemerintah Kota Batu berniat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui Expo Nusantara Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2022 yang akan menampilkan berbagai produk kreatif dan potensi pariwisata di Indonesia.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Kota Batu mengatakan penyelenggaraan pameran merupakan salah satu langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah.

“Pemerintah terus mendukung para pelaku industri kreatif agar tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas produknya. Karena jika ini terus dikembangkan dengan baik, nilai ekonominya akan luar biasa,” kata Dewanti, Kamis (25/8/2022).

Expo Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nusantara dilaksanakan di Balai Kota Among Tani pada tanggal 25-27 Agustus 2022 yang berlangsung secara offline dan online serta diikuti oleh 75 peserta dari berbagai daerah di tanah air.

Menurutnya, acara tersebut bertujuan untuk memamerkan produk industri kreatif dan potensi sektor pariwisata dari berbagai daerah kepada masyarakat luas.

“Diharapkan minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Batu dapat meningkat. Selain itu, kegiatan promosi yang dilakukan secara online dapat mendongkrak digital marketing UMKM,” ujarnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batu, perekonomian daerah akan tumbuh sebesar 4,04 persen pada tahun 2021. Pertumbuhan ini menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik dibandingkan tahun lalu.

Pada tahun 2020, perekonomian di wilayah Kota Batu dilanda pandemi penyakit akibat penyebaran Covid-19, dimana saat itu pertumbuhan ekonomi daerah terkoreksi sebesar 6,46 persen.

Pada kesempatan yang sama, tambah Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq, pameran ini menampilkan potensi penuh industri kreatif dan pariwisata.

Selain potensi industri kreatif, Kota Batu juga mendatangkan berbagai keunggulan lain, misalnya dari sektor seni dan budaya.

Selain pemaparan berbagai produk pariwisata dan industri kreatif, pameran juga dimeriahkan oleh festival kuliner “Food Street Nusantara”, gelaran seni budaya dan fesyen Indonesia di jalan Ekraf Batu.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: surabaya.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button