InfoPublik - Suruh Garuda kembali melayani rute Makassar - WisataHits
Jawa Timur

InfoPublik – Suruh Garuda kembali melayani rute Makassar

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:54 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Taofiq Rauf

Jakarta, InfoPublik – Maskapai nasional Garuda Indonesia akan kembali mengoperasikan penerbangan Makassar – Denpasar PP mulai besok, Jumat (7/10/2022). Pembukaan kembali rute ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan aksesibilitas transportasi udara masyarakat yang menghubungkan dua hub transportasi udara utama di wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Tengah.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, rute Makassar-Denpasar PP dilayani tiga kali seminggu yaitu pada hari Rabu, Jumat dan Minggu oleh armada B737-800 NG. Penerbangan dari Makassar berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 18:30 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 20:05 WITA.

Sedangkan penerbangan dari Denpasar akan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 20.50 WITA kemudian mendarat di Makassar pukul 22.15 WITA, ujarnya seperti dikutip InfoPublik, Kamis (6/10/2022).

Irfan berharap pembukaan kembali jalur udara PP Makassar-Denpasar dapat memaksimalkan momentum pemulihan sektor pariwisata dengan menghubungkan dua destinasi wisata unggulan nasional, yakni Makassar dan Denpasar melalui layanan penerbangan langsung.

Kedepannya, lanjutnya, maskapai penerbangan Makassar – Denpasar PP juga akan memfasilitasi pengangkutan kargo dari Makassar yang terdiri dari general cargo serta hasil laut seperti tuna, rajungan dan lobster, yang akan dikirim langsung ke Makassar Jepang melalui pembentukan jaringan rute penerbangan internasional dari Denpasar.

“Layanan penerbangan Makassar – Denpasar PP juga merupakan salah satu upaya Garuda untuk mendukung program G20 yang akan diselenggarakan di Denpasar pada November 2022 dengan memberikan konektivitas dan aksesibilitas yang aman dan nyaman bagi para pemangku kepentingan yang akan menghadiri acara tersebut,” tambah Irfan.

Garuda tingkatkan frekuensi penerbangan rute domestik

Selain itu, kata Irfan, sejalan dengan upaya yang terus dilakukan untuk memaksimalkan ketersediaan layanan penerbangan, terutama di tengah momentum pemulihan industri pariwisata saat ini, dan berdampak positif bagi perekonomian nasional, serta sejalan dengan langkah pemulihan kinerja perusahaan. periode September hingga Oktober, Garuda juga melakukan penambahan frekuensi penerbangan pada rute penerbangan domestik dengan kinerja positif.

Penambahan frekuensi tersebut telah dan akan diterapkan pada beberapa rute penerbangan domestik yang dilayani dari Jakarta, antara lain:

1. Jakarta-Tanjung Pinang. Mulai 2 Oktober 2022, layanan akan dilakukan lima kali seminggu (sebelumnya dua kali seminggu);

2. Jakarta – Malang. Mulai 17 Oktober 2022, tiga kali seminggu akan dilayani (sebelumnya dua kali seminggu);

3. Jakarta – Bengkulu. Mulai 2 Oktober 2022 lima kali per minggu (sebelumnya tiga kali per minggu);

4. Jakarta-Palangkaraya. Mulai 14 Oktober 2022 empat kali per minggu (sebelumnya tiga kali per minggu); dan

5.Jakarta-Lampung. Disajikan setiap hari mulai 24 September 2022 (sebelumnya enam kali seminggu).

Irfan mengatakan perluasan frekuensi tersebut dilakukan secara bertahap melalui serangkaian penilaian, khususnya pada rute-rute yang telah memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan, dan telah disesuaikan secara berkala untuk mencerminkan ketersediaan armada. Ketersediaan armada sendiri akan lebih dioptimalkan, khususnya melalui program modernisasi armada yang lebih diintensifkan.

“Penambahan frekuensi penerbangan ini merupakan komitmen kami untuk memastikan terpenuhinya koneksi penerbangan yang baik bagi masyarakat, terutama menjelang peak season di akhir tahun. Selain itu, peningkatan frekuensi penerbangan juga merupakan wujud optimisme kami terhadap prospek positif kinerja perusahaan ke depan, dimana Garuda akan terus mempercepat pertumbuhan kinerja perusahaan dengan menyesuaikan basis kapasitas alat produksi dengan permintaan pasar yang terjadi. di tengah berbagai langkah percepatan penanganan pandemi terus tumbuh dengan mantap,” pungkas Irfan.

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button