500 pegawai gabungan siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Situbondo - WisataHits
Jawa Timur

500 pegawai gabungan siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Situbondo

Liputan6.com, Situbondo – Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, sebanyak 500 anggota staf gabungan disiagakan, terdiri dari unsur TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, polisi setempat juga akan segera mendirikan posko di beberapa lokasi di sepanjang jalur pantura selama operasi Lilin Semeru tahun ini.

“Termasuk pendirian posko yaitu Posko Raya di Kabupaten Banyuglugur, dan empat pos pengamanan di Kawasan Wisata Pasir Putih (Kecamatan Bungan), Kawasan Kota Situbondo, Asembagus dan Hutan Baluran (Kabupaten Banyuputih),” kata Kapolsek Situbondo Andi Sinjaya. dilansir Antara, Selasa (20/12/2022).

Dari sisi keamanan, Polri bersama instansi terkait siap mengantisipasi secara memadai hal-hal yang akan terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat beribadah, dan kenyamanan di tempat wisata.

“Dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2022, kami mengharapkan peran dan sinergi serta kerjasama yang baik dari semua pihak untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang tetap kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Kompol Andi.

Kapolres mengaku, sehubungan dengan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pihaknya menggelar rapat koordinasi lintas sektor Operasi Lilin Semeru 2022 bersama Forkopimda dan para kepala dinas terkait serta tokoh lintas sektor.

“Tujuan diadakannya rakor lintas sektor ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dan mensinergikan seluruh entitas yang terlibat dalam pengamanan Nataru. Jadi dalam pelaksanaannya, semua petugas memiliki persepsi dan memahami peran masing-masing,” ujarnya.

Menag menyatakan tidak ada larangan perayaan Natal 2022, baik dari segi kegiatan ibadah maupun perayaan. Gereja diperbolehkan mengadakan kebaktian jika jemaah mencapai 100 persen.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button