Garuda Indonesia kembali melayani rute Jakarta - WisataHits
Yogyakarta

Garuda Indonesia kembali melayani rute Jakarta

Selamat Prasetyo | Kamis, 24/11/2022 04:05 WIB

Australia merupakan pasar potensial bagi Garuda Indonesia.

Maskapai Garuda Indonesia. (foto khusus)

Jakarta, Jurnas.com – Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi kembali beroperasi pada rute Jakarta – Melbourne pp yang dilayani armada Airbus A330-300.

Irfan Setiaputra, Presiden Direktur Garuda Indonesia, mengatakan dibukanya kembali pengoperasian rute Jakarta-Melbourne pp merupakan wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendorong pemulihan sektor pariwisata nasional.

Sebagai salah satu negara dengan kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak ke Indonesia, Australia merupakan pasar potensial bagi Garuda Indonesia.

“Diharapkan dengan dibukanya kembali rute penerbangan ini tidak hanya memberikan pilihan dan kemudahan bagi wisatawan mancanegara dari Australia untuk mengunjungi berbagai destinasi eksotis di Indonesia melalui aksesibilitas penerbangan langsung dari hub Jakarta, tetapi juga membantu mempercepat pemulihan. pariwisata nasional, dimana PP Jakarta – Melbourne akan langsung menghubungkan wisatawan ke berbagai destinasi wisata unggulan nasional seperti Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Pekanbaru, Denpasar dan Jayapura,” ujar Irfan.

Peresmian penerbangan PP Jakarta – Melbourne juga menjadi pendorong lain bagi kiprah Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional yang menghubungkan Indonesia dan Australia selama lebih dari 50 tahun.

“Oleh karena itu, kami berharap dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta-Melbourne pp dapat semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia-Australia, tidak hanya di bidang ekonomi tetapi juga di bidang sosial budaya,” ujar Irfan.

Rute PP Jakarta – Melbourne juga dirancang untuk mendukung peningkatan kualitas produk ekspor unggulan Indonesia seperti hasil laut, yang secara tidak langsung akan menguntungkan perekonomian nelayan Indonesia dan juga perusahaan ekspor.

Penerbangan Jakarta – Melbourne Garuda Indonesia beroperasi 2 (dua) kali dalam seminggu yaitu setiap hari Rabu dan Sabtu, dengan GA-716 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 WIB dan berangkat pada pukul 07:00 keesokan harinya Bandara Melbourne tiba : 35 LE.

Penerbangan Melbourne – Jakarta berangkat dari Melbourne setiap Kamis dan Minggu pukul 09:10 LT dengan GA-717 dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 12:15 LT.

Dengan dibukanya kembali rute Jakarta – Melbourne pp, saat ini Garuda Indonesia telah mengoperasikan sedikitnya 10 penerbangan dari dan ke Australia per minggu, dimana sebelumnya Garuda Indonesia juga telah kembali mengoperasikan layanan penerbangan “Jakarta – Sydney” pp sebanyak 2 (dua) kali per minggu dan “ Denpasar – Sydney” hal 1 (satu kali) seminggu.

TAGS : Garuda Indonesia Irfan Setiaputra Melbourne Tourism

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button