Wisata buatan yang bagus, tapi jangan abaikan wisata alam yang ada - WisataHits
Jawa Timur

Wisata buatan yang bagus, tapi jangan abaikan wisata alam yang ada

Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE, MM: “Magetan memiliki potensi yang luar biasa.” Saya melihat sektor yang bisa mendongkrak perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata.

Beritatrends, Magetan – Pemerintah daerah dan kita semua berharap dalam pelaksanaan pembangunan pariwisata daerah, potensi sumber daya alam yang ada di Magetan sangat mendukung dan belum dimanfaatkan secara optimal untuk menunjang pariwisata.

Pengembangan destinasi pariwisata, pengembangan pemasaran pariwisata, pengembangan industri pariwisata dan pengembangan institusi pariwisata. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap, yang dilakukan secara terpadu oleh pemerintah negara bagian, perekonomian dan pemerintah kota.

Pengembangan pariwisata cenderung dilakukan di daerah yang memiliki pasar potensial, dan pengembangan pariwisata tidak boleh menjunjung nilai-nilai kearifan lokal dan fasilitas pendukung di objek wisata. Selain itu, infrastruktur jalan juga akan diperluas menjadi tempat wisata, karena jalan di daerah tujuan wisata masih sempit sehingga membahayakan keselamatan pengunjung.

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, SE, MM mengatakan rate pariwisata di Magetan luar biasa, jadi kalau saya bandingkan terima kasih (maaf) Saya pernah ke China, saya pernah ke pantai, beda sekali dengan Indonesia, sekarang potensi di Magetan juga luar biasa, saya melihat sektor yang bisa mendongkrak perekonomian, meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui sektor pariwisata untuk ditingkatkan.

“Magetan memiliki wisata alam di Sarangan dan sekitarnya, ada wisata buatan dan wisata religi, jadi Magetanku sangat lengkap, jadi wisata alam misalnya jika dikelola dengan baik akan menarik banyak orang. Kerumunan untuk beristirahat dan ini akan menang mandi (Keuntungan) untuk Pemkab Magetan,” jelasnya.

Jadi Magetan punya sarangan, lalu ada wisata religi, Magetan juga memiliki potensi yang luar biasa, ada pahlawan nasional pejuang kemerdekaan yaitu Gubernur Suryo yang menurut kami tidak pernah dicap, bahkan saya menanyakan kepada masyarakat bahwa beliau adalah Gubernur Suryo di Ngawi.

Ternyata Gubernur Suryo berasal dari Magetan dan dimakamkan di Magetan. Bahkan kami berharap ada komunikasi langsung dengan DPRD Provinsi Jawa Timur karena ini merupakan aset Provinsi Jawa Timur jika kita menyukai kegiatan angkut Gubernur Suryo di Blitar, Bung Karno,” ujarnya.

Sekarang di Magetan, panen Gubernur Suryo nanti jika memungkinkan, ini akan sangat istimewa karena kegiatan dalam rangkaian tidak hanya seremonial, jadi kami mengadakan kegiatan Thanksgiving.

“Saya kira ketua DPRD provinsi akan setuju, acara haul Gubernur Suryo akan diadakan selama seminggu, semuanya akan bergerak nanti, UMKM akan bergerak, ekonomi akan tumbuh, kesejahteraan masyarakat akan tercapai secara otomatis, apa itu wisata religi,” dia menjelaskan.

Sedangkan wisata buatannya luar biasa, hal ini sudah dikembangkan oleh pemerintah daerah Magetan, baik secara mandiri maupun oleh pemerintah Magetan, misalnya di Genilangit yang belum lama ini telah dibuat Kebun Buah Srogo dan Taman Bunga Refugia.

“Menurut saya, man-made tourism sangat bagus, tapi jangan abaikan wisata alam yang sudah menjadi kekayaan Kabupaten Magetan. Yang utama adalah ketika semua ini dikelola, semua wisata jalanan biasanya menjual makanan, menjual oleh-oleh, menjual makanan ringan untuk transportasi, hotel terjual habis, bahkan rumah penduduk disewakan oleh turis, jadi ini adalah efek luar biasa yang memberi kita sepanjang waktu,” pungkas Sujatno

Source: beritatrends.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button