Gowes ke Solo, 20 Peserta Muktamar Muhammadiyah dari Kebumen Singgah di Klaten - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Gowes ke Solo, 20 Peserta Muktamar Muhammadiyah dari Kebumen Singgah di Klaten – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Para peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 berangkat bersama dari Kebumen pada Jumat (19/11/2022) menuju SMK Muhammadiyah Ceper. (Dokumentasi Khusus/Yudha)

Solopos.com, Klaten — Peserta dan penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 tiba di Klaten pada Jumat (18/11/2022). Selain datang berombongan dengan bus atau kendaraan lain, ada juga rombongan yang datang dengan sepeda.

Rombongan berasal dari Kebumen. Rombongan sekitar 20 orang dari Kebumen transit ke SMK Muhammadiyah Ceper yang berada di pinggir jalan raya Jogja-Solo.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Ketua Bidang Kepemudaan Muhammadiyah Ceper Arif Yudha Adhitama mengatakan, rombongan Gowes tiba di SMK Muhammadiyah Ceper sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah beristirahat sejenak, rombongan kembali menuju kota Solo untuk riding bersama.

“Berangkat dari Kebumen kemarin [Kamis (17/11/2022)] sekitar pukul 07.00 WIB. Yang paling kecil perempuan,” kata Yudha dalam sebuah wawancara Solopos.comJumat.

Sehari sebelumnya atau Kamis, Yudha menjelaskan rombongan bus dari luar Jawa melintas di SMK Muhammadiyah Ceper.

Baca juga: Klaten Siapkan 25 Transit Peserta Konferensi, PCM Delanggu Bangun Dapur Umum

“Malam ini rencananya rombongan 50 orang dari Kebuman akan naik bus transit ke sini. Tiba sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Yudha.

Dijelaskannya, fasilitas yang disiapkan di titik-titik transit di SMK Muhammadiyah Ceper adalah fasilitas mandi, cuci, dan kakus (MCK), masjid, serta logistik makanan dan minuman. Rombongan rata-rata datang untuk beristirahat sejenak dan bergegas menuju Kota Solo untuk mengikuti kegiatan konvensi di Stadion Manahan pada Sabtu (19/11/2022).

Berdasarkan pantauan, selain pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kecamatan Ceper, ada juga anggota Polsek Ceper yang menjaga posko tersebut. Tenda didirikan di halaman SMK dan tikar ditata rapi di beberapa tempat. Kamar mandi di SMK bersih.

Ketua Panitia Muktamar Syiar Muhammadiyah dan Aisyiyah Klaten, M. Wahid Syaifuddin mengatakan, jumlah peserta dan penggembira yang melewati Klaten diperkirakan mencapai 2.000 hingga 3.000 orang. Sebagian besar mereka tiba pada Jumat (18/11/2022) malam.

Baca Juga: Inilah Umbul Sigedhang, Tempat Berenang dan Bersantai yang Populer di Klaten

“Ada beberapa tempat yang sudah terisi dan ada penambahan lain yang berkomunikasi langsung dengan tuan rumah. Di Juwiring ada 57 peserta dari SMK Muhammadiyah 3 Ambulu Jember,” kata Wahid.

Rencananya beberapa rombongan yang akan dilalui akan tiba di Klaten pada Sabtu (19/11/2022). Seperti rombongan Banyumas yang berencana melewati SMP Muhammadiyah Jogonalan pada Sabtu pagi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button