Pemkot Yogyakarta meresmikan IKM Center Umbulharjo Kemantren. Berikut lokasi dan produk yang ditawarkan - WisataHits
Yogyakarta

Pemkot Yogyakarta meresmikan IKM Center Umbulharjo Kemantren. Berikut lokasi dan produk yang ditawarkan

SETIAP HARI – Pusat IKM Kemantren Umbulharjo diresmikan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta pada pertengahan September 2022.

Ketua Disperinkopukm Tri Karyadi Riyanto berharap dengan adanya pusat IKM Kemantren Umbulharjo ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Lantas apa saja produk unggulan yang ditawarkan di IKM Center Kemantren Umbulharjo? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pembukaan Pusat IKM Kementerian Pemuda dan Olahraga Umbulharjo

Pusat IKM Kemantren UmbulharjoSentra IKM Kemantren Umbulharjo bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jogja. (Website/Berita Kota Yogyakarta)

Seperti dilansir situs Pemerintah Kota Yogyakarta, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperinkopukm) Kota Yogyakarta meresmikan Pusat IKM Kemantren di Umbulharjo pada Senin, 12 September 2022.

BACA ARTIKEL TERKAIT: Kemendikbud Kota Yogya Punya Pusat IKM Unggulan

Tri Karyadi Riyanto percaya bahwa sebagai kota wisata, Jogja sangat mengandalkan potensi pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang mampu menghasilkan berbagai produk seperti jumputan, shibori, batik, joga, souvenir, dll.

Untuk itu, Pemerintah Kota Yogyakarta akhirnya mendirikan sentra IKM di beberapa daerah untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi dan daya saing IKM di Jogja.

Tujuan didirikannya IKM center ini adalah untuk mengoptimalkan proses pembinaan dan pendampingan para pelaku IKM itu sendiri serta untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan IKM di kota Yogyakarta.ujar Tri Karyadi Riyanto.

Source: hariane.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button