Daud Jordan ikut mendoakan para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang - WisataHits
Jawa Timur

Daud Jordan ikut mendoakan para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

Kamis, 6 Oktober 2022 | 03:27 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Sukadana, Info Publik – Petinju Indonesia Daud Jordan berdoa bersama untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk empati dan belasungkawa kepada para korban insiden yang terjadi beberapa hari lalu di lapangan sepak bola klub Arema FC.

Daud mengatakan, musibah ini menjadi duka bagi seluruh masyarakat, khususnya atlet di Indonesia.

Pasalnya, tragedi tersebut merenggut ratusan nyawa, baik suporter klub sepakbola Arema FC maupun anggota kepolisian.

Kejadian ini terjadi usai derby Jawa Timur antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 BRI musim 2022-2023.

Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya berakhir 2:3 untuk keunggulan tim tamu.

“Juga prihatin dengan musibah yang terjadi beberapa hari lalu dimana ini menjadi duka bagi kita khususnya bagi olahraga di Indonesia,” kata Daud saat menghadiri acara doa bersama Polres Kayong Utara dengan dihadiri Komunitas Sepak Bola Kayong Utara, di properti kawasan Wisata Pantai Pulau Datok, Sukadana pada Selasa (10/5/2022).

Daud yang juga sebagai Ketua Koni Kabupaten Kayong Utara berharap kejadian kemarin bisa membuat masyarakat mawas diri dan menjaga emosi dalam pertandingan.

“Hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi di Kalbar, khususnya di Kayong Utara,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Koni dari Kabupaten Kayong Utara akan mengikuti turnamen Pekan Olahraga (Poprov) Provinsi Kalbar di Pontianak dalam waktu dekat.

“Tentu Kayong Utara akan mengirimkan sejumlah atlet, pelatih dan ofisial. Dan tentunya kompetisi ini sama dengan kompetisi yang berlangsung kemarin (sebelumnya), tim sepak bola akan tampil di sana,” kata Daud Jordan. (MC Kab. Kayong Utara/agung/lee/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button