6 Tempat Wisata di Kaliurang direkomendasikan bagi anda yang ingin berwisata di kaki Gunung Merapi Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

6 Tempat Wisata di Kaliurang direkomendasikan bagi anda yang ingin berwisata di kaki Gunung Merapi Yogyakarta

6 Tempat Wisata di Kaliurang direkomendasikan bagi anda yang ingin berwisata di kaki Gunung Merapi Yogyakarta

JURNALACEH.COM- Kawasan Kaliurang terletak di kaki Gunung Merapi, Yogyakarta. Alam yang hijau dan asri serta udara yang segar menjadikan kawasan ini salah satu tujuan wisata paling populer bagi warga dan wisatawan Yogyakarta.

Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke Yogyakarta, tidak ada salahnya mampir ke salah satu tempat wisata di Kaliuarang ini.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Kaliurang yang murah, Instagrammable dan wajib dikunjungi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Bayuwangi yang Paling Banyak Dikunjungi Tahun 2023

1. Museum Ullen Sentalu
Museum Ullen Sentalu dengan arsitektur bangunan dan interior uniknya dinobatkan sebagai salah satu museum terbaik di Indonesia oleh National Geographic pada tahun 2015.

Untuk menjelajahi museum ini Anda akan dipandu oleh pemandu wisata yang berpengalaman, ramah dan informatif selama kurang lebih 45 menit.

Di museum ini Anda bisa melihat banyak peninggalan sejarah dan budaya Jawa. Salah satunya yang dipamerkan di sini adalah tentang keluarga kerajaan Yogyakarta dan Solo. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan background keren di luar museum.

Baca Juga: WASPADA TSUNAMI di Maluku dan Sulawesi Tenggara Akibat Gempa Magnitudo 7,9, Baru Dicabut BMKG

2. Agrowisata Bhumi Merapi
Obyek wisata ini memadukan wisata edukasi dengan spot foto yang indah dan dipentaskan yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata di Kaliurang yang sangat populer.

Di sini kamu bisa belajar beternak sapi dan budidaya perkebunan hingga berfoto di spot-spot foto keren seperti Santorini, Pegunungan Alpen dan lain-lain.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button