Pantai Seminyak Bali, pantai favorit untuk berbagai aktivitas menarik - WisataHits
wisatahits

Pantai Seminyak Bali, pantai favorit untuk berbagai aktivitas menarik

Pantai Seminyak Bali adalah salah satu primadona pariwisata laut di pulau bali yang terkenal di luar negeri. Pantai yang juga dikenal dengan Pantai Dhyanapura ini merupakan surga laut untuk berbagai aktivitas menarik.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pantai Seminyak merupakan salah satu kekayaan tropis yang dimiliki oleh Pulau Dewata. Meskipun di Bali banyak terdapat tempat wisata bahari, namun pantai Badung ini memiliki daya tarik yang dapat menarik banyak pengunjung dari berbagai daerah. Garis pantainya yang memanjang dengan samudra biru dan ombak yang menggulung adalah bukti otentik bahwa surga dunia di negara tropis itu nyata.

Bali yang telah “menjadi” ikon pariwisata Nusantara memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Keindahan alamnya yang dipadukan dengan kearifan lokal yang kental menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tak terkecuali pantai Seminyak, sepanjang tahun kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan di pantai yang indah ini, karena pantai ini tidak hanya menawarkan panorama alam. So, sayang banget kalau liburan ke Bali khususnya di kawasan Seminyak, tapi jangan singgah sejenak di pantai ini. Anda tidak akan melupakan pemandangan eksotis dan keteduhan Pantai Seminyak yang menenangkan.

Atraksi Pantai Seminyak

Aktivitas Pantai SeminyakKredit Gambar: Instagram Untung Chandra

1. Pemandangan pantai yang luar biasa

Pantai ini memiliki daya tarik utama berupa pemandangan alam pantai yang menakjubkan. Laut zamrud di kejauhan dengan deburan ombak akan menjadi panorama eksotis yang tak terlupakan. Tanpa melupakan lembutnya pasir pantai yang menyambut kulit akan menjadi nilai plus.

2. Perasaan alami dengan udara khas pantai

Pantai Seminyak hampir tidak pernah sepi pengunjung, sehingga agak sulit untuk menemukan tempat yang benar-benar kosong. Namun meski ramai, Anda tetap bisa merasakan sensasi alamnya. Udara segar dengan aroma asin yang dihembus angin pantai akan membuat pikiran rileks.

3. Banyak kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan

Di pantai yang menawan ini, sayang jika Anda hanya duduk-duduk dan tidak melakukan apa-apa. Alasannya karena ada banyak tempat untuk menyewa peralatan renang, selancar, dan bahkan bungee jumping. Selain itu, di area pantai juga banyak yang menjual makanan khas, jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengisi perut setelah beraktivitas.

4. Kombinasi destinasi alam dan kearifan lokal

Orang Bali selalu lekat dengan kearifan dan budaya lokalnya. Hampir setiap tempat memiliki aturan tertentu yang harus dipatuhi oleh pengunjung karena merupakan bagian dari norma. Di pantai ini, Anda bisa langsung bertemu dengan masyarakat dan kearifan budayanya. Bahkan saat momen-momen tertentu berlangsung di tempat ini.

Penduduk setempat juga sangat ramah terhadap wisatawan. Hal ini menjadi keuntungan bagi pengembangan destinasi pantai ini karena wisatawan akan nyaman berkunjung ke pantai jika penduduknya ramah dan menyambut orang baru.

Tiket masuk dan rute ke Pantai Seminyak

Jalan Pantai SeminyakKredit gambar: Google Maps Carlos Gumiel Puy

Pantai eksotis ini terletak di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Kawasan ini merupakan kawasan yang memiliki destinasi wisata paling potensial, sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya itu, di kawasan Kuta di sekitar Pantai Seminyak juga banyak dijumpai hostel, penjual souvenir, dan penjual makanan. Di kawasan ini, akomodasi dan transportasi juga memadai.

Lokasi pantai ini cukup strategis karena mudah diakses dari berbagai arah. Pantai ini juga tidak jauh dari Bandara Internasional Bali (Ngurah Rai). Pantai Seminyak juga dekat dengan Pantai Kuta dan banyak destinasi wisata lainnya. Jadi, jika ingin mengunjungi tempat maraton, wisatawan tidak akan kesulitan dalam transportasi.

Jika Anda berangkat dari bandara internasional, Anda perlu menempuh jarak 9,7 km selama sekitar 26 menit. Dari bandara, Anda menuju ke Jalan Sunset Road dan terus naik ke Jalan Kunti I, sampai Anda tiba di Jalan Camplung Tandunk. Untuk sampai ke pantai, ikuti arah Jalani Sarinande dan Anda akan sampai di desa Seminyak.

Untuk bisa bersenang-senang di tempat ini, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Selain itu, pantai ini tidak menerapkan tiket masuk. Tarif berlaku jika Anda ingin mencoba fasilitas tambahan di sana. Lainnya hanya mengeluarkan uang untuk parkir kendaraan, Rp 2.000 untuk roda 2 dan Rp 5.000 untuk roda 4.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Seminyak

Aktivitas di Pantai SeminyakKredit gambar: Instagram Carpe diem

1. Berenang dan permainan air

Di Pantai Seminyak Anda bisa berenang sepuasnya, ombaknya tidak terlalu besar sehingga relatif aman. Garis pantainya adalah salah satu yang terpanjang di Bali, jadi Anda bisa berenang di sepanjang garis pantai ini. Namun, kegiatan ini tidak disarankan untuk anak-anak tanpa pengawasan orang tua.

Selain berenang, Anda juga bisa sekedar bermain air. Anda juga bisa menangkap ombak yang menyapa pantai. Menyenangkan bukan? Karena itu, siapkan baju ganti agar Anda bisa bermain air sepuasnya.

2. Bersantai sambil berjemur

Tidak ingin lelah? Anda dapat bersantai di Pantai Seminyak sambil berjemur. Jangan heran jika nantinya Anda banyak bertemu dengan turis asing yang sedang berjemur. Di sepanjang pantai juga banyak terdapat payung untuk berteduh sambil bersantai sejenak menikmati semilir angin pantai.

3. Saksikan matahari terbenam di atas laut

Pantai ini juga terkenal dengan panorama golden hournya yang menawan. Tak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke pantai ini pada sore hari menjelang matahari terbenam. Tujuannya adalah untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam di cakrawala. Warna jingga di langit berpadu dengan birunya laut akan menjadi pemandangan yang menakjubkan.

4. Mencicipi masakan lokal

Liburan di suatu tempat tentu akan lebih lengkap jika sekaligus mencicipi masakan khasnya. Di Pantai Seminyak, banyak penduduk setempat membuka toko atau tempat makan yang menawarkan berbagai pilihan menu otentik. Anda juga bisa berwisata kuliner untuk menemukan berbagai menu yang menggugah selera.

5. Berselancar

Belum lengkap rasanya jika Anda berlibur ke pantai, namun ragu untuk merasakan langsung ganasnya ombak. Di pantai yang indah ini Anda bisa berselancar di ombak yang tidak terlalu besar, sehingga aman bagi peselancar amatir. Namun, akan lebih baik lagi jika Anda didampingi oleh seorang profesional keamanan.

Buat kamu yang ingin mencoba surfing tapi tidak punya perlengkapan, jangan khawatir. Di Pantai Seminyak, saat ini tersedia area persewaan papan. Tarifnya juga cukup ramah di kantong wisatawan. Rasakan kesenangan tak tertandingi berselancar di ombak di papan selancar, sendirian atau bersama teman.

6. Bungee jumping

Ingin mencoba olahraga ekstrim? Cobalah bungee jump yang ditawarkan di pantai ini. Dari pantai Anda bisa berjalan kaki menuju lokasi persewaan bungee jump. Anda bisa melompat dari ketinggian ditemani oleh seorang profesional. Kegiatan ini tidak disarankan bagi penderita fobia ketinggian atau penyakit jantung.

Akomodasi Murah Di Sekitar Pantai Seminyak

Akomodasi di sekitar Pantai SeminyakKredit gambar: Google Maps Henry Saputra

1. Anantara Seminyak

Anantara Hotel menawarkan pengalaman menginap di kamar yang langsung menghadap ke laut, dari hotel ini Anda bisa melihat pemandangan birunya Samudera Hindia yang eksotis. Desainnya modern dan elegan, sangat cocok sebagai hostel untuk liburan. Fasilitasnya sudah sekelas bintang 5. Untuk menuju pantai ini anda bisa berjalan kaki 5 menit.

2. Alila Seminyak

Alila Seminyak terletak di tepi pantai, jadi dari dalam kamar anda bisa melihat betapa indahnya pemandangan pantai. Resor bintang 5 ini menawarkan fasilitas yang berarti bisnis. Ada kamar deluxe yang menghadap ke pantai, pusat kebugaran, spa, dan wifi gratis 24 jam.

3. Pantai Indigo Seminyak

Hotel ini menawarkan pemandangan laut yang eksotis dari kamar. Dirancang sebagai bangunan vila mewah, baik di dalam maupun di luar dikemas dengan fasilitas bintang lima. Bahkan ada suite yang menawarkan teras dengan pemandangan laut.Jika ingin berkeliling kawasan, fasilitas sepeda bisa digunakan secara gratis.

4. Hotel Dash

The Dash Hotel memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan banyak tempat wisata dan akses transportasi umum. Untuk menuju pantai Seminyak hanya membutuhkan waktu 5 menit. Hotel ini dipoles dengan desain seni kontemporer yang penuh warna, menciptakan suasana klasik untuk para tamu.

5. Amadea Seminyak

Hostel ini terletak sangat dekat dengan pantai, hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk berkeliling. Amadea Seminyak menawarkan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung, mulai dari kamar mewah, kolam renang pribadi, pemandangan menawan bahkan spa. Hotel ini juga dekat dengan banyak tujuan wisata lainnya.

Fasilitas yang tersedia di Seminyak Beach Bali

Fasilitas Pantai Seminyak BaliKredit gambar: Google Maps Hasan Kocubaba

Pantai Seminyak sudah memiliki banyak fasilitas penunjang pariwisata yang lengkap. Dari kebutuhan kamar mandi untuk MCK, lokasi penyewaan perlengkapan wisata, akomodasi terdekat, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat menemukan toko milik lokal yang menjual makanan berat atau makanan ringan untuk wisatawan.

Demikian ulasan tentang pantai seminyak di bali. Pulau Dewata juga dikenal sebagai “pantai seribu” karena memiliki kekayaan bahari yang besar yang dijadikan sebagai tujuan wisata. Setiap pantai memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan pantai lainnya, begitu juga pantai ini memiliki pesona tersendiri sehingga tidak pernah sepi dari wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button