Disporapar Kota Sukabumi melatih puluhan pelaku industri pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

Disporapar Kota Sukabumi melatih puluhan pelaku industri pariwisata

KESEIMBANGAN

Sukabumi – Situasi pandemi yang meningkat menjadi peluang yang perlu dioptimalkan oleh para pelaku ekonomi di berbagai sektor. Tak terkecuali para pemangku kepentingan pariwisata, hal ini tentu saja berfungsi untuk menggerakkan roda perekonomian dan kesejahteraan mereka akan meningkat.

“Mudah-mudahan ada pergerakan ekonomi setelah 29 bulan pandemi yang sekarang menurun,” kata Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat membuka kursus pelatihan digitalisasi branding untuk bisnis pariwisata kemarin.

Agenda yang digagas oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) setempat ini tentu saja dimaksudkan untuk memberikan mereka pengetahuan tentang dasar-dasar pariwisata serta pemasaran digital. Peserta akan mengetahui dan memahami tahapan perkembangan digital marketing serta pentingnya fotografi dan bahasa yang efektif dalam digital marketing.

Fahmi juga berpesan agar peserta dapat memaksimalkan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan motivasinya untuk bergerak ke arah yang lebih baik.”Manfaatkan pelatihan ini dengan baik karena tidak semua pelaku industri pariwisata mendapatkan kesempatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Pariwisata Cesar Anwar mengumumkan pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta yang berlangsung selama tiga hari (30/8/2022-1/9/2022) dan menghadirkan berbagai pembicara. Diantaranya dari Sukabumi Info dan Politeknik Pariwisata Bandung, “Pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari atau hingga 1 September 2022,” ujarnya.

Ia berharap para peserta lebih memahami tentang digital marketing yang akan berdampak positif bagi perkembangan bisnis mereka.”Tentunya pelatihan ini diharapkan dapat membantu bisnis mereka,” pungkasnya. arya

Source: www.neraca.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button