Tiket dan Wahana Citraland Pekanbaru Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Citraland Pekanbaru Water Park

Harga Tiket Masuk Citraland Pekanbaru Water Park: Rp 30.000-Rp 40.000 Jam Buka: 10:00-17:30 Telepon: -Alamat: Tengkerang Barat, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Indonesia, 28124

Taman Air Citraland Pekanbaru taman air bertema luar angkasa membentang seluas setidaknya 4.000 meter persegi. Dengan berbagai jenis kolam dan permainan air. Dari seluncuran air, ember terbalik, dan mandi busa hingga restoran. Sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga, terutama dengan anak-anak.

Harga Tiket Masuk Citraland Pekanbaru Water Park

Berenang dan bermain di waterpark ini tidak perlu terlalu dalam. Karena harga tiketnya tetap cukup terjangkau, walaupun ada perbedaan antara weekday dan weekend

Harga Tiket Masuk Citraland Pekanbaru Water Park
Selasa Jumat Rp 30.000
Akhir pekan dan Hari Libur Rp 40.000
sewa loker Rp 10.000

Baca: Tiket ASIA HERITAGE Pekanbaru dan Wahana Seru

Jam buka

Area kolam renang hanya buka 6 hari dalam seminggu dengan jam buka dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
selasa-minggu 10.00-17.30

Wahana air di Citraland Water Park

Citraland Waterpark merupakan taman bermain air yang terletak di pusat kota. Kawasan ini memiliki berbagai wahana air sehingga cocok untuk hiburan keluarga. Berikut wahana menarik yang ada di Citraland.

Game untuk anak-anak

berbagai wahana air -zack ariaKeseruan pengunjung menikmati berbagai atraksi air penyemprotan zebra dan jamur (Foto: Google Maps/zack aria)

Kolam ini memiliki beberapa wahana yang sebagian besar ditujukan untuk anak-anak. Sengaja dirancang dengan tema luar angkasa dan luar angkasa. Berbagai ikon alien tersebar di berbagai atraksi air. Beberapa di antaranya adalah maskot Alien dengan jet air, roket di atas seluncuran. Bahkan ada berbagai ikon astronot dan terowongan UFO. Wahana lainnya seperti:

Ember terbalik: Ember untuk kolam ini adalah cangkir yang dicat kuning dengan bintang. Saat ember penuh, ember itu akan berayun, menumpahkan air ke papan. Efek tumpahan air di papan akan memancar ke seluruh sudut kolam. Berada di bawahnya akan merasakan sensasi percikan air bervolume besar.

Terowongan air: Wahana berikutnya yang tak kalah menarik adalah Water Spray Tunnel. Korsel terdiri dari 2 pipa setengah lingkaran yang disusun berjajar membentuk terowongan. Masing-masing pipa ini akan menyemprotkan air dari 7 lubang. Selama permainan, pengunjung akan merasakan sensasi disemprot air dari berbagai arah.

Filet jamur: Lalu ada juga fillet jamur. Menara jamur yang akan menyebabkan air mengalir di sekitar payung jamur. Jadi perasaan main di bawahnya seperti kena gerimis hujan.

Semprotan Dolphin dan Maskot Lainnya: Ada banyak ikon lumba-lumba dan bentuk maskot lainnya yang tersebar di sekitar kolam. Masing-masing patung ini akan memberikan aliran air baik ke arah kolam maupun ke tanah.

Sepasang pecahan zebra: Ada sepasang wahana zebra yang saling berhadapan. Keduanya melompat dari satu sama lain saat mereka bentrok. Akibat tumbukan air ini menimbulkan semburan air yang bercabang-cabang. Berada di antara keduanya akan terasa seperti Anda menyemprot ke kanan dan ke kiri.

Air mancur di lantai: Ada banyak lubang di dasar kolam yang menyemprotkan air. Ada hembusan kecil dan ada pula yang besar. Dalam semburan kecil air akan membumbung dengan volume yang lebih sedikit. Sementara semburan besar lebih lemah dengan volume yang lebih tinggi.

Baca: Tiket dan Wahana Labersa Water Park

Berbagai jenis slide

berbagai slide di Citraland - tia siahaanberbagai slide di Citraland (foto: Google Maps/tia siahaan)

Papan seluncur atau seluncuran merupakan wahana wajib di semua water park. Sama halnya dengan Citraland yang menawarkan beberapa perosotan.

Pertama ada Alien Attack berupa skateboard besar. Dengan lintasan lurus, kecepatannya melorot tajam. Perasaan jantung berdebar pasti akan terasa selama pertandingan berlangsung.

Kemudian Star Rider yang memiliki beberapa slide. Setidaknya ada 3 perosotan lurus dengan catch basin sebagai tempat pendaratan. Masih di tempat yang sama, ada juga perosotan berkelok-kelok yang mendarat di kolam. Wahana ini sangat cocok untuk orang dewasa dan remaja.

Sedangkan untuk si kecil bisa bermain seluncuran di kolam renang berbentuk roket. Tentu saja dengan ketinggian yang lebih rendah.

Baca: Tiket dan wahana BOMBARA AQUATIC PARK

Permandian dgn busa sabun

menara mandi busa - eka novitaWahana bubble bath di Citraland Waterpark (Foto: Google Maps/ Eka Novita)

Salah satu wahana favorit disini adalah bubble bath. Busa itu berasal dari meriam yang ditembakkan terus menerus di atas kolam. Sedangkan tekstur busanya yang lembut dan wangi menimbulkan kekhawatiran tersendiri saat terkena bidikan.

Namun untuk menikmati wahana ini, tidak setiap saat. Jadwalnya hanya Sabtu dan Minggu dalam 2 sesi setiap harinya. Untuk Sesi I jam 10 pagi. Sedangkan sesi kedua pukul 16.00 WIB.

Kamar mandi bilas pesawat ruang angkasa

salah satu spot fotonya adalah pesawat luar angkasa -zack ariasiram pancuran dari pesawat luar angkasa (foto: Google Maps/zack aria)

Kendaraan berikutnya adalah keran titik untuk pembilasan terbuka. Tempat ini cocok untuk anak-anak karena lokasinya yang tidak tertutup. Selain itu, maskot spot ini juga didesain mengikuti tema. Bentuknya rata, di bawahnya terdapat 4 jenis keran pembilas. Pengunjung yang ingin berkumur setelah berenang bisa menggunakan tempat ini.

Meredakan

Kelengkapan fasilitas Citraland Water Park memang tak terbantahkan. Semua fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung sudah tersedia. Mulai dari ruang bilas, gazebo, toilet, kantin, persewaan pelampung hingga loker untuk menyimpan barang.

Lokasi, rute, titik akses

Citraland Waterpark Pekanbaru terletak di kompleks perumahan. Tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Tengkerang Bar, Kec. Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau 28124

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button