Taman Inspirasi Mertasari, taman megah dengan sejuta pesona di Denpasar - WisataHits
wisatahits

Taman Inspirasi Mertasari, taman megah dengan sejuta pesona di Denpasar

Taman Inspirasi Mertasari, taman megah dengan sejuta pesona di Denpasar
Harga tiket: Rp 20.000 Jam operasional: 09.00-19.30 WITA, Alamat: Jl.Sembako No.44, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Taman Inspirasi Mertasari atau yang juga dikenal dengan Dream Island merupakan salah satu wisata yang wajib Anda kunjungi selama liburan. Bukan tanpa alasan, ada banyak pesona yang dimiliki agar semua orang terpikat. Setiap harinya ratusan pengunjung datang dari berbagai daerah. Akan ada lebih banyak orang saat liburan tiba.

Mengunjungi tempat wisata saat liburan merupakan sesuatu yang cukup penting bagi banyak orang. Tujuan utamanya adalah untuk menghilangkan penat dan penat akibat aktivitas sehari-hari. Selain itu, beberapa dari mereka juga bertujuan untuk membawa anak-anak mereka berlibur agar tidak terlalu membosankan jika mereka tinggal di rumah.

Berkunjung ke tempat wisata juga tidak boleh diabaikan, banyak hal yang harus diperhatikan. Daya tarik yang dimiliki salah satunya, selain fasilitas yang tersedia. Perlu juga diperhitungkan biaya mengunjungi tempat wisata, jika harga tiketnya setara dengan yang ditawarkan.

Atraksi Taman Inspiratif Mertasari

Atraksi Taman Inspiratif MertasariFoto oleh Matic Kulovec di Google Maps

Dikenal sebagai oasis hijau di tengah hiruk pikuk kota, Mertasari Inspiration Park menawarkan keindahan alam sebagai daya tarik utamanya. Selain itu tentunya masih banyak lagi, begitu banyak pengunjung yang datang setiap harinya.

✦ Keindahan taman yang terinspirasi dari Mertasari

Keindahan merupakan daya tarik pertama yang menjelaskan banyaknya pengunjung yang datang setiap harinya. Tempat ini memiliki deretan pohon pinus yang membuat suasana menjadi hijau dan menyejukkan. Daerah sekitarnya teduh, terutama saat angin sepoi-sepoi datang menyapa. Di sisi lain, hutan bakau melengkapi pesona hijau yang juga memberikan suasana asri.

Pepohonan di sekitar Taman Inspirasi Mertasari tidak tumbuh sendiri, melainkan sengaja ditanam. Tujuannya untuk memberi sentuhan hijau dan menjadi oasis di tengah kota. Selama ini tanaman mangrove sengaja ditanam untuk mengurangi abrasi akibat gelombang dan juga saat air laut sedang pasang.

✦ Danau buatan di tepi pantai

Keindahan wisata keluarga ini semakin sempurna karena kawasannya berada di sebelah pantai. Terdapat sebuah danau buatan yang dijadikan sebagai aktivitas utama para wisatawan. Telaga ini cukup luas, dengan berbagai pepohonan rindang yang memberikan keteduhan. Pengunjung tidak hanya mengapresiasi ketenangan danau, tapi juga keindahan pantainya.

Pantai Mertasari adalah tempat Taman Inspirasi Mertasari berada. Jika Anda datang ke pantai ini, pastikan untuk berhenti di taman yang jaraknya cukup dekat. Di pinggir pantai terdapat bebatuan sebagai penghias alam, meski jumlahnya tidak terlalu banyak. Ombak yang datang membuat gemuruh, namun tidak begitu mengganggu.

✦ Wahana tersedia

Atraksi selanjutnya adalah ada wahana permainan, areanya berada di danau buatan. Ada banyak wahana yang dimaksud, terutama untuk anak-anak. Salah satu yang paling populer adalah rumah balon. Ini sebenarnya mirip dengan yang Anda temukan di tempat lain, hanya saja kali ini suasananya berbeda dan lebih alami.

Wahana lain di Taman Inspirasi Mertasari yang bisa Anda temukan adalah arena bermain yang juga diperuntukkan bagi anak-anak. Di sini mereka bisa bersenang-senang dengan perosotan, jungkat-jungkit, jungkat-jungkit dan juga panjat tali. Tidak hanya untuk anak-anak saja, ada juga wahana khusus untuk orang dewasa, antara lain perahu kayuh dan kano.

✦ Tempat sempurna untuk melihat matahari terbenam

Seperti halnya pantai pada umumnya, hits kali ini juga menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Anda memiliki pilihan antara dua spot yaitu di danau buatan atau di pantai. Setiap spot menawarkan pemandangan yang sama, namun dari sudut yang berbeda. Tempat paling populer adalah di pantai karena tidak ada kendala.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Inspirasi MertasariFoto oleh Sanathana Threesixty di Google Maps

Taman Inspirasi Mertasari dulunya hanyalah sebuah lapangan yang terbengkalai dan terabaikan. Pemandangan yang ditawarkan kurang menyenangkan, apalagi bagi pengunjung pantai. Namun kini berbeda, keindahan dan pesonanya memikat semua orang yang datang melihatnya. Apalagi tempatnya mudah dijangkau karena tidak jauh dari pusat kota.

Wisata menawan ini berlokasi di Jalan Pengembak, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Jarak dari pusat Kota Denpasar diperkirakan hanya sekitar 9 kilometer saja. Jarak ini dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 20 menit. Karena letaknya yang strategis, Anda bisa datang dengan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum.

Rute menuju Taman Inspirasi Mertasari jika berada di pusat kota sangatlah mudah. Pusatkan perjalanan Anda di Jalan Thamrin dan kemudian Jalan Diponegoro. Terus lurus ke Jalan Sesetan, lalu Jalan Sidakarya. Rute selanjutnya adalah ke Jalan Mertasari lalu ke Jalan Bypass Ngurah Rai.

Silahkan berkendara kembali ke Jalan Suka Merta, hingga tiba di Jalan Pengembak tempat tujuan wisata tersebut. Perjalanan yang tidak terlalu jauh jadi lebih mudah jika menggunakan aplikasi pemetaan digital. Silakan instal di perangkat, lalu ketikkan nama tempat wisata dan ambil salah satu rute yang diusulkan.

Harga tiket masuk dan jam buka

Harga tiket masuk Taman Inspirasi Mertasari terkesan mahal bagi sebagian pengunjung. Seorang turis dewasa harus membayar 20.000 rupee, sedangkan untuk anak-anak 15.000 rupee. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir jika Anda membawa kendaraan pribadi. Izinkan 3.000 rupee untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil.

Namun, harga tiket yang terbilang mahal itu sebenarnya sudah termasuk paket snack dan minuman ringan. Anda bisa menukarkannya di loket khusus di pintu masuk tempat wisata. Wisata hits ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung tentunya pada sore hari, sambil menikmati sunset.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan Taman Inspirasi MertasariFoto oleh Matic Kulovec di Google Maps

Dilihat dari daya tarik taman ala Mertasari yang banyak, tentunya banyak juga aktivitas yang bisa dilakukan. Berkunjung ke tempat wisata sebaiknya memperhatikan aktivitas, agar liburan Anda tidak membosankan.

1. Bermain di taman bermain

Bagi pengunjung yang membawa anaknya ke Taman Inspirasi Mertasari, jangan lupa untuk pergi ke taman bermain. Ada banyak permainan yang disediakan, beberapa di antaranya telah kami sebutkan di atas. Permainan ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga mengasah otak dan kreativitas. Beberapa permainan juga berguna untuk melatih keberanian, misalnya panjat tali dan ayunan.

2. Mencoba wahana mendebarkan di Mertasari Inspirational Park

Taman Inspirasi Mertasari tidak hanya menyediakan taman bermain sebagai tempat bermain anak-anak. Untuk orang dewasa, ada juga wahana yang berhubungan dengan air. Ada wahana di danau, seperti perahu kayuh, sepeda air, dan kano. Meski berada di tepi danau, namun keamanannya terjamin dan sesuai standar.

3. Menikmati sunset yang indah

Mengunjungi objek wisata yang berada tidak jauh dari pantai rasanya kurang lengkap jika tidak melihat keindahan sunset. Selain itu, tempat kali ini spesial, karena Anda akan menemukan pesona yang luar biasa di sana. Warna oranye yang perlahan menggelap sangat indah, terutama sebelum cuaca berubah menjadi cerah, yang menciptakan gradasi warna yang sempurna.

4. Wisata Kuliner

Kegiatan menarik lainnya di Taman Inspirasi Mertasari adalah berburu kuliner. Tepat di pinggir pantai banyak terdapat warung makan yang berjejer rapi. Bangunannya unik, mirip gazebo atau rumah adat beratap rumbia. Menunya sendiri bervariasi, tapi kebanyakan makanan khas lokal yang enak.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Inspirasi MertasariFoto oleh Komang Rurunk di Google Maps

Di wisata keluarga ini, Anda tidak perlu khawatir soal fasilitas. Alasannya karena banyak sekali yang Anda temukan yang bisa dikatakan cukup lengkap. Misalnya tempat parkir yang cukup luas, toilet untuk buang air besar dan tempat ibadah. Bangku tempat duduk, stan dan wahana hiburan juga merupakan fasilitas penting.

Taman Inspirasi Mertasari adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, bermain atau sekedar bersantai dan menikmati keindahan alam. Dengan suasana yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, taman ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi siapapun yang mengunjunginya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button