Pelaku pariwisata dan industri kreatif didorong masuk ke pasar modal - WisataHits
Jawa Barat

Pelaku pariwisata dan industri kreatif didorong masuk ke pasar modal

PERSIS.CO Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan KreatIPO, sebuah kegiatan coaching clinic yang memberikan pemahaman kepada para pelaku ekonomi khususnya di sektor pariwisata dan industri kreatif untuk dapat maju dan berkembang. bursa efek yang tercatat di bursa.

“Pelaku ekonomi bisa mendapatkan alternatif pembiayaan melalui program penawaran umum (IPO) Access financing Kemenparekraf Hanifah Makarim, kemarin.

Sebelumnya, KreatIPO berlangsung di berbagai kota dan menghadirkan peserta dari para pelaku industri kreatif dari bidang kuliner, kerajinan tangan, fashion, film, animasi dan games. Selain Hanifah sebagai wadah untuk berbagi pengalaman dalam mencari model bisnis, dengan kegiatan ini Hanifah bertujuan untuk mengedukasi para pelaku usaha untuk mengakses pendanaan dari berbagai investor di pasar saham.

Salah satu kota di Indonesia yaitu Bandung Jawa Barat mengoptimalkan IPO sebagai alternatif pembiayaan. Ini harus menjadi model untuk pariwisata, pengembangan ekonomi dan kreatif di daerah tujuan wisata. Selain itu, Kota Bandung merupakan salah satu daerah yang menjadi sentra UMKM.

“Dalam program ini, para pemangku kepentingan UMKM dari pariwisata dan industri kreatif dapat berbagi aspirasi dan hambatan yang mereka hadapi dalam upaya mengembangkan usahanya. Selain itu, melalui kegiatan KreatIPO, para pelaku ekonomi kreatif juga dapat membangun jejaring yang lebih kuat antara pelaku ekonomi kreatif dengan pemerintah kota, dan pemerintah pusat. kata Hanifah.

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button