Belum banyak yang tahu, inilah 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai di Cilacap Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Belum banyak yang tahu, inilah 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai di Cilacap Solopos.com

Belum banyak yang tahu, inilah 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai di Cilacap Solopos.com

SOLOPOS.COM – Anggota BPBD Kabupaten Cilacap memantau gelombang air laut di Pantai Widarapayung, Selasa (26/7/2022). (Humas BNPB)

Solopos.com, CILACAP — Cilacap yang terletak di selatan-tengah Jawa ini memiliki sejumlah pantai yang memukau. Pantai di Cilacap menjadi salah satu destinasi yang paling diminati oleh para wisatawan ketika ingin menikmati waktu liburan atau sekedar bersantai.

Salah satu pantai terlihat lebih bagus karena tidak banyak orang yang mengetahuinya dan hanya sedikit yang mengunjunginya. Pantai ini terletak di salah satu pulau terkenal di Cilacap, yaitu Pulau Nusakambangan.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Berikut beberapa rekomendasi dari solopos.com Wisata pantai di Cilacap yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Cilacap.

1. Pantai Teluk Penyu

Pantai ini cocok untuk para pemburu matahari terbit dan matahari terbenam. Panorama yang menakjubkan dapat dinikmati saat matahari terbit di pagi hari dan terbenam di sore hari.

Pos tunggal EMagz

Mulai dari samping Wisata.cilacapkab.go.id, Pantai Teluk Penyu memiliki objek wisata Benteng Pendem dan pabrik pengolahan minyak milik PT. pertamina. Tak heran pengunjung mendapatkan panorama kapal tanker minyak yang sedang beroperasi.

Pantai ini berpasir dan ditumbuhi pepohonan untuk memberi pengunjung rasa teduh.

Ombaknya relatif kecil sehingga masih cukup aman untuk bermain air di sekitar pantai. Pantai ini biasanya digunakan untuk kegiatan akhir pekan bagi wisatawan dan penduduk seperti Jogingbersepeda atau senam.

Pantai Teluk Penyu terletak di Desa Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kota Cilacap. Jaraknya bisa dibilang sangat dekat dengan pusat kota Cilacap, sekitar 2 km.

2. Pantai Jetis

Berbeda dengan Pantai Teluk Penyu, Pantai Jetis dikenal dengan ombaknya yang cukup besar. Oleh karena itu disarankan agar pengunjung lebih berhati-hati saat bermain di pantai.

Meski begitu, daya tarik pantai ini juga sangat menarik. Obyek wisata ini menawarkan keindahan panorama ombak Laut Selatan dan pemandangan alam pegunungan serta keindahan Terusan Sungai Bodo.

Solopos interaktif

Selain itu, masih banyak pohon cemara laut yang ditanam sebagai penghijauan di kawasan ini. Oleh karena itu, Pantai Jetis juga dikenal dengan nama Pantai Cemara Sewu. Pantai ini berjarak sekitar 40km sebelah timur kota Cilacap.

3. Pantai Kali Kencana

Pantai ini bisa dibilang salah satu hidden gems Pulau Nusakabangan. Lokasinya berada di bagian selatan pulau.

Pantai Kali Kencana terletak di Pulau Nusakambangan, Kec. Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Rute dan medan menuju lokasi pantai ini masih cukup sulit, yang mungkin menjadi penyebab mengapa pantai ini masih sedikit dikunjungi oleh pengunjung.

Namun, perjalanan panjang terbayar lunas saat sampai di sini. Anda akan disuguhi pemandangan indah dan eksotis yang merupakan perpaduan antara pasir putih dan air laut yang biru jernih serta deretan pepohonan hijau yang mengelilingi pantai.

4. Pantai Permisan

Pantai Permisan juga merupakan salah satu objek wisata pantai yang tersembunyi di selatan Pulau Nusakabangan.

Karena pantai ini belum banyak diketahui orang, maka keaslian dan kealamiannya tetap terjaga. Warna air lautnya yang biru dan sangat jernih serta pasir putihnya yang terbentang jauh membuatnya semakin indah untuk diabadikan.

iklan

Cocok bagi anda yang ingin menikmati waktu santai dan melepas penat dengan suasana pantai yang tenang.

Pantai ini letaknya strategis bersebelahan dengan Pelabuhan Sodong. Akses menuju Pantai Permisan juga cukup mudah untuk dilalui.

5. Pantai Widarapayung

Pantai Widarapayung adalah sebuah properti wisata pantai seluas sekitar 500 hektar yang terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun atau 35 km sebelah timur Kota Cilacap.

Daya tarik Pantai Widarapayung yang bisa Anda nikmati adalah deretan pohon kelapa dan cemara yang menenangkan serta hamparan pasir hitam yang bersih dan berkilau.

Selain menikmati pemandangan di Pantai Widarapayung, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, antara lain menunggang kuda, bermain pasir, berfoto dengan pemandangan laut yang indah, dan berburu kepiting.

Mengutip dari situs Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, fasilitas di Pantai Widarapayung terbilang cukup lengkap. Misalnya jalan beraspal Perlindungan (Refuge), viewpoint, kolam renang, parkir mobil, warung makan dan seni lokal.

Pantai indah Widarapayung ini juga telah menyiapkan personel keamanan Coast Guard (Cari dan selamatkan) untuk menciptakan suasana yang aman bagi pengunjung.

Beriklan dengan kami

Itulah beberapa rekomendasi wisata pantai Cilacap yang bisa Anda gunakan sebagai referensi sebelum berwisata ke Cilacap. Suasana pantai yang tenang sangat cocok untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button