Banyak potensi wisata di Kabupaten Bogor yang belum dikelola - WisataHits
Jawa Barat

Banyak potensi wisata di Kabupaten Bogor yang belum dikelola

Bagikan


tweet

Bagikan

Bagikan

Surel


BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengakui banyak potensi wisata yang belum terkelola dengan baik, padahal potensi tersebut sangat menarik ketika digarap. dikelola.

Menurutnya, potensi wisata yang tidak terkelola seperti desa wisata dan wisata alam perlu dikoordinasikan dengan pemilik lahan.

Selain itu, terdapat goa dan air terjun yang bila dikelola menjadi luar biasa dan menguntungkan. Hanya saja untuk masuk ke manajemen membutuhkan koordinasi dengan pihak lain.

“Kemudian ada desa wisata, termasuk wisata alam, ada yang belum terkoneksi dengan fasilitas lain seperti di sana karena ada aturan tertentu yang harus dipatuhi oleh pusat fasilitas, ya itu namanya belum maksimal,” jelasnya, Selasa. ( 27.12.2019) 2022).

Namun, pengelola Perhutani, Kehutanan, dan Taman Nasional tetap memiliki kewajiban membayar pajak karena terdaftar sebagai wajib pajak.

“Seperti Curug, itu di wilayah Perhutani, itu juga membayar WP taman nasional karena mereka memiliki pendapatan pemerintah bebas pajak melalui Perhutani. Itu benar-benar harus menjadi kelas kami juga, ”katanya.

Ia optimistis ke depan seluruh potensi wisata dapat dikelola dengan baik: “Semuanya sedang kami upayakan,” tutupnya

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil 3 Selamat Mulyadi berharap seluruh potensi wisata yang ada dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah.

“Kemudian jangan lupa perizinan juga diambil,” ujarnya. [] Danu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button