Disiapkan, Super App Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Peserta Wajib Download - Viral Enlightenment - WisataHits
Jawa Tengah

Disiapkan, Super App Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Peserta Wajib Download – Viral Enlightenment

KlikMU CO- SURAKARTA – Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 bersiap membuat aplikasi super untuk Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Saat ini, tim TI universitas sedang mengidentifikasi persyaratan sistem dan konten dari aplikasi super konvensi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Wakil Sekretaris Pengurus Pusat Muktamar Muhammadiyah Iwan Setiawan mengatakan, super app yang direncanakan ini merupakan sarana bagi peserta dan pemandu sorak untuk mengakses informasi dan kebutuhan penting yang tidak tersedia pada kongres sebelumnya.

“Pertama ada jadwal peserta, pengingat pendaftaran. Bagi yang penasaran, ada peta kuliner, wisata dengan diskon, dll. Muktamar Muhammadiyah di Solo didukung penuh oleh walikota, sehingga bisa banyak fasilitas dan fasilitas. Jadi kami sampaikan di super app ini,” jelas Ivan Setiawan yang juga sekretaris Dewan Perpustakaan dan Informasi PWM DIY.

Selain konten kuliner dan tempat wisata, super app Muktamar Muhammadiyah ini juga memuat berita dan foto-foto pilihan.

“Biasanya orang memiliki motto yang sama. Sekarang kami menyediakan foto yang bagus sehingga ketika dibagikan di media sosial bagus dan instagrammable. Kami melibatkan fotografer profesional,” jelas Ivan Setiawan.

Adapun pengembangan super app ini, menurut Iwan Setiawan, berdasarkan informasi dari tim IT, baru dalam tahap pengembangan dan identifikasi kebutuhan sistem dan konten.

“Menurut teman-teman IT kami, kami sedang dalam proses mengembangkan dan mengidentifikasi kebutuhan karena tentu saja (jika) akan ada perkembangan sekarang … kami akan membicarakannya. Persyaratan ini meliputi konten, sistem, dan konten. Konten yang mengisi media kami hanya menyiapkan alatnya saja,” jelas tim pendukung Komite Sentral.

Menurut Ivan Setiawan, target penyelesaian super app kongres adalah pada akhir Oktober. Peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah perlu menginstal aplikasi ini setelah melakukan registrasi ulang.

Diakuinya, Ivan Setiawan, pihaknya diperintahkan Ketua Umum PP Muhammadiyah untuk mengembangkan aplikasi super bagi peserta dan pemandu sorak kongres.

“Arah dari Ketua Umum adalah (membuat aplikasi super). Jadi kalau orang mau pasang di ujung Papua bisa. Pada pembukaan (konferensi) besok, tidak semua orang bisa masuk ke stadion, termasuk menggunakan aplikasi super, Anda bisa melihatnya langsung di sana (pembukaan kongres),” kata Ivan Setiawan, yang bekerja di Grama Surya, sebuah badan amal Muhammadiyah- Printer di Yogyakarta.

Iwan Setiawan menambahkan, Nantinya super app tentang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ini bisa diunduh di Playstore dan OS.***

Source: klikmu.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button