10 Destinasi Wisata Terbaik Di Jawa Tengah, Kota Tua Semarang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan - WisataHits
Jawa Tengah

10 Destinasi Wisata Terbaik Di Jawa Tengah, Kota Tua Semarang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

10 Destinasi Wisata Terbaik Di Jawa Tengah, Kota Tua Semarang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

SEMARANG, iNews.id – Kota lama Semarang merupakan destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal (wisnus). Hal tersebut berdasarkan 10 besar destinasi wisata Nusantara Jawa Tengah Tahun 2022 versi Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, dua destinasi wisata di Kota Semarang yang masuk dalam 10 besar kunjungan wisatawan lokal, yakni Pantai Marina dan Gedung Lawang Sewu.

“Kota Tua, Pantai Marina dan Lawangsewu termasuk dalam 10 besar destinasi di Jawa Tengah yang dikunjungi wisatawan Indonesia. Kota Tua Semarang yang dikunjungi 1,8 juta wisman pada 2022, melampaui Candi Prambanan sebanyak 1,6 juta dan Borobudur sebanyak 1,2 juta wisman (sumber data Disporaparprov Jateng),” tulis akun Instagram Disbudparkotasemarang.

“Mari terus pertahankan prestasi ini dengan menjaga dan memelihara tujuan utama Kota Semarang agar tetap bersih, rapi, aman, nyaman dan lestari,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memuji pesona kota tua Semarang saat berkunjung, Sabtu (21/1) malam. Dalam kesempatan itu, Erick mengatakan BUMN berkomitmen untuk mengembangkan kawasan Kota Lama sebagai pusat pariwisata Indonesia.

Salah satunya adalah pembangunan hotel bintang empat di tengah kawasan yang dikenal dengan nama Little Netherland.

Erick Thohir mengatakan sekitar 80 persen bangunan di kawasan kota tua itu milik BUMN. Sebagai imbalannya, dia tidak ingin aset yang dimiliki terbengkalai. Selain aktivasi, itu juga harus dikembangkan.

Penerbit : Ahmad Antoni

Ikuti iNewsJateng News di Google News

Bagikan artikel:

10 Destinasi Wisata Terbaik Di Jawa Tengah, Kota Tua Semarang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button