5 wisata pantai di subang yang paling banyak dikunjungi - WisataHits
wisatahits

5 wisata pantai di subang yang paling banyak dikunjungi

Itulah rekomendasi tempat wisata di Subang Jawa Barat yang paling populer. Obyek wisata bahari terindah, eksotik dan populer yang bisa anda kunjungi untuk liburan yang seru dan menyenangkan.

Subang merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi. Selain memiliki barisan pegunungan yang indah di selatan, di utara Anda akan dimanjakan dengan pantai-pantai eksotis. Selain keindahannya, pemandangan di sana juga akan membuat Anda terkagum-kagum.

Untuk itu, berwisata ke kota ini bisa menjadi paket lengkap untuk liburan Anda. Namun bagi anda yang ingin berkunjung, berikut beberapa tempat wisata pantai hits di Kota Subang yang bisa anda pilih.

1. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok BaliKredit gambar: Google Maps Anis Masliani

Meski bernama Pantai Pondok Bali, lokasi pantai cantik ini masih berada di kota Subang. Pesona alam yang indah ini terletak di kawasan Legonkulon yang menawarkan pemandangan alam yang akan membuat Anda takjub tiada henti. Untuk itu tak heran jika banyak wisatawan yang sengaja datang untuk menikmati pemandangan indah di wisata ini.

Saat berada di sini, Anda akan langsung disuguhkan panorama laut yang sangat indah, alam pantai yang terbentang luas menjadi salah satu daya tarik destinasi ini sendiri. Tak heran jika pantai ini menjadi daya tarik wisata utama di Subang. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Pondok Bali. Bagi Anda yang ingin melepas penat, Anda bisa duduk santai di pinggir pantai sambil memandangi deburan ombak.

Kemudian, jika Anda mulai bosan, jangan buru-buru meninggalkan tempat ini. karena, anda bisa bermain air atau berenang di pantai. Memang ombak di Pantai Pondok Bali cukup aman untuk melakukan berbagai jenis aktivitas air. Selain itu, jika Anda bosan berenang dan bermain air, memancing adalah hal yang bisa Anda lakukan selanjutnya.

Memang, Pantai Pondok Bali adalah salah satu tempat memancing favorit penduduk Subang. Pasalnya, di pantai ini terdapat banyak tempat menarik yang bisa Anda gunakan untuk memancing. Ketika Anda memancing di sini, Anda bisa mendapatkan banyak ikan. Karena bisa digunakan mulai dari muara sungai, dermaga batu hingga rawa-rawa untuk memancing.

Apalagi jika Anda kurang puas memancing di tempat ini, Anda juga bisa menyewa perahu nelayan. Sehingga anda akan merasakan sensasi memancing di tengah laut sambil menikmati keindahan alam di Pantai Pondok Bali. Menjelang malam, Anda akan disuguhkan panorama matahari terbenam yang sangat indah dari pantai ini. Tentu saja, pesona sunset akan menjadi penutup harimu yang menyenangkan.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Mayangan, Kec. Legonculon, Kab. Subang, Jawa Barat.

2. Pantai Cirewang

Objek Wisata Pantai CirewangKredit gambar: Yaya Cikaroya https://maps.google.com/maps/contrib/101291447318066609477

Deretan pantai selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di Subang adalah Pantai Cirewang. Pantai ini memiliki pesona yang tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Bisa dibilang wisata ini termasuk pantai yang eksotik. Itu karena pesonanya yang bisa memanjakan mata. Dengan demikian, wisatawan akan betah berlibur di tempat yang satu ini.

Di sini, pengunjung bisa berjalan-jalan sambil menikmati hembusan angin laut dari pantai. Tak hanya disambut hembusan angin, Anda juga akan dimanjakan dengan pesona pantai pulau yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Agar liburan Anda semakin menyenangkan, Anda bisa berkeliling pantai yang indah ini dengan perahu.

Nantinya, Anda bisa melihat deretan pohon bakau yang cukup berdekatan satu sama lain. Jadi suasana air lautnya cukup tenang karena ada Tanjung Cirewang yang muaranya. Tidak hanya berhenti di sini, Anda juga bisa menjelajahi teluk yang ada di kawasan wisata ini. Dimana teluk tersebut merupakan rumah bagi banyak biota laut yang bisa Anda lihat, seperti kepiting.

Teluk yang bernama Teluk Sidaon ini dikenal oleh sebagian besar masyarakat Subang sebagai salah satu spot mancing yang terkenal. Maka dari itu tidak heran jika tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. Memang, ada banyak kegiatan menarik dan tempat menarik untuk dijelajahi saat Anda mengunjungi pantai ini.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pangareng, Kec. Pamanukan, Kab. Subang, Jawa Barat.

3. Pantai Pondok Putri

Wisata Pantai Pondok PutriKredit gambar: Edo Alfarian https://www.google.com/maps/contrib/113602813444759822004

Beralih ke tempat wisata berikutnya, Anda bisa mengunjungi Pantai Pondok Putri yang berada di kawasan Subang. Pantai Pantura juga sangat terkenal di kalangan wisatawan karena menawarkan pemandangan yang indah. Letaknya yang berada di dekat pantai Pondok Bali, jadi Anda bisa sekaligus mengunjungi pantai ini saat kurang puas berwisata.

Pantai Pondok Putri sendiri merupakan pantai yang terbentuk dari abrasi pantai. Sebelumnya, kawasan ini memiliki lapangan sepakbola Desa Legon Wetan. Yang akhirnya lapangan tersebut tergerus air laut dan menjadi Pantai Pondok Putri. ombak di wisata ini cukup tenang, sehingga anda akan lebih nyaman selama perjalanan.

Dengan memiliki ombak yang tenang ini, Anda bisa mengajak si kecil berwisata ke sini. Pasalnya, Anda bisa bermain di pantai dengan lebih tenang. Dari sekedar duduk di pinggir pantai sambil bermain pasir atau anda juga bisa berenang di tempat wisata ini. Jadi, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan saat pergi ke salah satu pantai di Subang.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Legonwetan, Kec. Legonculon, Kab. Subang, Jawa Barat.

4. Pantai Patimban

Wisata di Pantai PatimbanKredit gambar: Hidayat Jaya Giri https://www.google.com/maps/contrib/104712744721707362554

Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Pantai Patimban. Yang satu ini memiliki kekhasan yaitu tanahnya yang cukup landai. Oleh karena itu akan sangat cocok untuk digunakan sebagai menara permainan air. Selain itu, pantai ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis. Saat ini banyak wisatawan yang mencoba mengunjungi keindahan pantai ini.

Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini. Diantaranya bisa bermain sepak bola pantai, voli pantai atau bahkan bermain pasir di pantai. Dengan pasirnya yang lembut, tentunya tidak merusak kulit meski dimainkan cukup lama. Jika Anda bosan bermain di pantai, Anda bisa menyewa sky boat dan perahu untuk berkeliling pantai yang indah ini.

Sedangkan bagi Anda yang hobi memancing, Anda juga bisa melakukannya di pantai ini. Namun jika anda masih kurang puas dengan hasil mancing yang anda dapatkan, anda bisa menyewa perahu untuk bisa mancing lebih jauh. Setelah itu, ikan hasil tangkapan bisa dibakar dengan ditemani air kelapa segar.

Selain memiliki pantai yang indah, daya tarik yang bisa Anda dapatkan dari pantai ini adalah masyarakat setempat yang cukup ramah. Jadi Anda bisa bersosialisasi selama tur ini. Dengan memiliki dataran yang landai, pantai ini juga cukup aman saat Anda mengajak si kecil bermain. Selain itu, fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup lengkap

Sehingga Anda bisa bermain dengan lebih nyaman. Bagi Anda yang ingin bermain lebih lama di pantai, tidak perlu khawatir. Pasalnya, di sekitar pantai banyak terdapat penginapan. Selain itu kamar mandi di pantai ini juga cukup bersih. Dengan begini kamu bisa berbenah setelah lelah bermain air seharian di pantai ini.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Patimban, Kec. Pusakanagara, Kab. Subang, Jawa Barat.

5. Pantai Plentong

Wisata di Pantai PlentongKredit gambar: Google Maps Didi Suhendi

Berlokasi di Indramayu, Pantai Plentong bisa menjadi destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi saat bosan dengan pantai yang itu-itu saja. Pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Ini karena tamasya ini memiliki pasir yang sangat lembut dan membentang di sepanjang pantai. Hal inilah yang membuat Pantai Plentong menjadi tempat yang tepat untuk berlibur.

Selain itu, ombak di Pantai Plentong cukup tenang. Sehingga akan sangat cocok bagi anda yang ingin bermain air di pantai. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya melakukannya pada sore hari. Memang menjelang senja, Anda akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Rona jingga yang berubah menjadi kegelapan akan menjadi panorama megah yang bisa Anda dapatkan di pantai ini. Anda bisa menikmati sunset di dermaga kecil di tengah pantai. Atau berada di pantai juga bisa menjadi tempat yang pas untuk melihat sunset yang indah. Berdiri saja di atas deretan bebatuan menunggu matahari terbenam.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tanjung Pura, Patimban, Kec. Pusakanagara, Kab. Subang, Jawa Barat.

Ini adalah beberapa wisata pantai terbaik di Subang. Pantai bisa menjadi destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Pasalnya, pantai di kota ini memiliki ombak yang tenang, sehingga Anda akan lebih aman saat mengajak si kecil bermain. Selain itu, di pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas yang akan menunjang liburan Anda. Untuk ini Anda juga bisa menghabiskan akhir pekan dengan berlibur di pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button