5 Rekomendasi Tempat Udara Sejuk di Bandung, Dijamin Nyaman Liburannya - WisataHits
Jawa Tengah

5 Rekomendasi Tempat Udara Sejuk di Bandung, Dijamin Nyaman Liburannya

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Bandung merupakan salah satu daerah dataran tinggi. Karena itu, banyak wisatawan yang mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung.

Memang, beberapa tempat wisata di Bandung dikenal luas karena cuacanya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah.

Dengan kelezatan panorama alam ini, dijamin setiap wisatawan akan betah dan enggan untuk pulang.

Nah, berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata udara dingin di Bandung yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Taman Surga

Pangalengan Sky Park adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Pasalnya, tempat wisata ini menawarkan pemandangan pedesaan yang menakjubkan. Tempat wisata ini terletak di Desa Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Seperti namanya, di tempat ini para pengunjung bisa menikmati pemandangan lautan awan yang sangat indah seperti sky garden.

2. Wisata Alam Ranca Upas

Rekomendasi wisata di Bandung selanjutnya adalah Wisata Alam Ranca Upas. Tempat ini berada di Jl. Raya Ciwidey – Patengan KM 11, Kec. Rancabali, Bandung. Wisata ini sangat direkomendasikan untuk tujuan liburan keluarga karena dapat menjadi sarana mendidik anak. Karena di sini banyak sekali hewan yang hidup bebas di masa-masa awal. Wisata Alam Ranca Upas juga menawarkan tempat perkemahan untuk keluar dan air panas. Selain itu, tempat ini merupakan tempat penangkaran rusa yang cukup luas.

3. Asia Afrika yang Hebat

The Great Asia Afrika adalah salah satu wisata paling populer di Bandung. Tempat ini menyuguhkan pengalaman mengunjungi tujuh negara tanpa harus ke luar negeri. Karena konsepnya seperti miniatur negara-negara Asia-Afrika, wisata ini sangat cocok untuk kunjungan keluarga dan sarana edukasi budaya. Wisatawan dapat menikmati landmark Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara-negara di benua Afrika dan Timur Tengah. Kawasan ini terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

4. Taman Peri di The Lodge

Fairy Garden by The Lodge tidak kalah bagusnya dengan Lembang Wonderland dan salah satu tempat wisata di Lembang yang wajib dikunjungi. Tempat ini berada di Jalan Maribaya Nomor Km.3, RW.9, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Fairy Garden by The Lodge bisa menjadi pilihan destinasi liburan keluarga. Pasalnya, tempat ini bisa memanjakan pengunjung khususnya anak-anak untuk bermain berbagai wahana seru. Ini termasuk Labirin Gopher, Buku Raksasa, Perpustakaan Lola, Taman Bunga, Florania, dan Pabrik Seni. Fairy Garden by The Lodge dapat dikunjungi pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 09:00 hingga 17:00 WIB.

5. Tepi Sungai Pineus Tilu

Pineus Tilu Riverside terletak di Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan pengalaman berkemah di tengah hutan pinus yang sejuk, asri dan alami. Jika ingin pengalaman camping atau wisata yang lebih seru, pengunjung bisa memilih camping ground di tepi Sungai Palayangan. Nuansa hijau alam yang asri dan suara gemericik air sungai menjadi salah satu daya tarik utama Pineus Tilu Riverside.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button