6 bus PO untuk bergabung dengan armada double-decker pada tahun 2022: Okezone Otomotif - WisataHits
Jawa Timur

6 bus PO untuk bergabung dengan armada double-decker pada tahun 2022: Okezone Otomotif

6 bus PO untuk bergabung dengan armada double-decker pada tahun 2022: Okezone Otomotif

BARIS bis PO yang melengkapi armada bersusun sepanjang 2022. Mereka tampak siap kembali berkompetisi setelah pemerintah memberlakukan pelonggaran aturan COVID-19 sejak pertengahan tahun lalu.

keberadaan bus bersusun kini menjadi primadona di kalangan traveler milenial yang menginginkan kenyamanan lebih dalam berwisata. Ini adalah jajaran bus PO untuk melengkapi armada bersusun sepanjang tahun 2022.

bos pertama 99

Pada Juli 2022, Juragan 99 akan menghadirkan dua bus tingkat pertamanya. Bus ini menggunakan sasis Scania K410iB Opticruise dengan bodi Adiputro Jetbus 3 Super Double Decker.

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022.  (Foto: Juragan 99/Instagram/@juragan99trans)

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022. (Foto: Juragan 99/Instagram/@juragan99trans)

Menariknya, 15 kursi dan tiga kelas tidur Di bus ini, semua orang ada di dek atas. Sementara di dek bawah terdapat toilet, dispenser, pembuat kopi, dan ruang merokok. Dua bus tingkat Juragan 99 akan digunakan pada rute Malang-Jakarta.

2.Agra Mas

PO Agra Mas akan meluncurkan dua bus tingkat pada tahun 2022. Bus baru tersebut menggunakan sasis Scania K410 dan bodi Adiputro Jetbus 3+ SDD. Kursi 2-1 dengan penyangga lengan dan betis dan dua kursi disusun di dek bawah tidur.

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022.  (Foto: PO Agra Mas/Instagram/@adiputro_official)

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022. (Foto: PO Agra Mas/Instagram/@adiputro_official)

Di dek atas, pengaturan tempat duduk 2-2 dengan sandaran tangan dan kaki memastikan kenyamanan penumpang. Bus ini juga memiliki keran bir yang bisa digunakan oleh setiap penumpang untuk membuat kopi atau teh di sepanjang jalan.

3. Pandawa 87

Pandawa 87 merupakan bus PO yang akan menambah armada double decker sepanjang tahun 2022, tepatnya November 2022. Mereka menambah dua armada baru yang akan menggunakan chassis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 dengan Jetbus 3+ Super Double Use bodi bersusun dari Adiputro.

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022.  (Foto: PO Pandawa 87/Instagram/@adiputro_official)

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022. (Foto: PO Pandawa 87/Instagram/@adiputro_official)

Dari segi fasilitas, dua armada baru Pandawa menawarkan 87 tempat duduk dengan formasi 2-1 yang terletak di dek atas. Setiap kursi memiliki sandaran tangan dan kaki serta fasilitas audio dan video untuk hiburan.

Terdapat enam kabin tidur di dek bawah yang didesain mirip hotel kapsul, menawarkan kenyamanan dan privasi bagi penumpang selama perjalanan. Dua unit baru ini akan digunakan Pandawa 87 untuk perjalanan wisata.

BACA JUGA: 7 bus PO legendaris yang bertahan lebih dari 4 dekade

BACA JUGA: Postbus dengan Tarif Termahal, Kemewahan dengan Layanan Premium

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

4. Rosalie yang cantik

Rosalia Indah meluncurkan empat armada double decker baru pada September 2022. Bus menggunakan sasis Volvo B11R-430 HP dengan bodi Jetbus 3+ Super Double Decker Adiputro.

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022.  (Foto: PO Rosalia Indah//@hisyam_2542)

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022. (Foto: PO Rosalia Indah//@hisyam_2542)

Ada 48 kursi di dek atas, dan enam kursi lagi serta dua tempat tidur di dek bawah. Empat armada baru Rosalia Indah juga dilengkapi fasilitas toilet dan hiburan. Kehadiran dua armada baru tersebut semakin memperkuat posisi Rosalia Indah sebagai perusahaan bus armada tunggal bersusun terbanyak di Indonesia.

5. Unicorn dalam ruangan

Unicorn Indorent adalah pemain baru dalam bisnis transportasi. Didirikan pada tahun 2021, PO bus tunggal ini menawarkan armada double decker super mewah yang memanfaatkan sasis Volvo B11R dengan bodi Jetbus 3+ SDD Adiputro dan double decker Legacy SR2 Laksana.

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022.  (Foto: Indoor Unicorn/Doc.unicorn.indorent.co.id)

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022. (Foto: Indoor Unicorn/Doc.unicorn.indorent.co.id)

Bus PO ini menawarkan tiga kelas: Executive, Super Executive, dan First Class. Kelas eksekutif ada di dek atas dengan formasi bangku 2-1 dan pijakan kaki. Sedangkan Super Executive dengan kursi elektrik ditempatkan di dek bawah.

Sedangkan First Class menggunakan bangku tidur yang bisa dimiringkan 180 derajat. Untuk menambah kenyamanan penumpang, First Class juga dilengkapi dengan jok. Unicorn Indorent menawarkan Jakarta Yogyakarta Travel.

6. Gunung Harta Karun

Bus PO selanjutnya yang akan bergabung dengan armada double decker pada tahun 2022 adalah Gunung Hara. Armada baru yang dirilis pada 4 November 2022 ini akan beroperasi antara Jakarta dan Malang.

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022.  (Foto: PO Gunung Harta/Instagram/@adiputro_official)

Bus PO akan bergabung dengan armada tingkat pada tahun 2022. (Foto: PO Gunung Harta/Instagram/@adiputro_official)

Armada baru ini menggunakan sasis Volvo B11R-430 I-Shift dengan bodi Jetbus 3+ Super Double Decker rancangan Adiputro. Dalam hal peralatan, bus menawarkan empat bangku tidur di dek bawah yang dilengkapi dengan fasilitas audio dan video.

Sementara dek atas dilengkapi kursi yang masing-masing dilengkapi monitor untuk hiburan. bis-bis bersusun Terbaru dari Gunung Harta ini juga dilengkapi dengan minibar dan area merokok untuk seseorang.*

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button