Desa Dinoyo RW 05 Kota Malang Mulai Wisata Edukasi - WisataHits
Jawa Timur

Desa Dinoyo RW 05 Kota Malang Mulai Wisata Edukasi

Desa wisata edukasi di RW 05 Dinoyo Kota Malang ini asri dan asri. (adalah)

BACAMALANG.COM – Desa Dinoyo RW 05 Kota Malang ingin terlibat dalam meningkatkan kesadaran dan sosialisasi urban farming di masyarakat luas dan baru-baru ini meluncurkan wisata edukasi.

“Kami ingin mewujudkan ketahanan pangan bagi warga RW 5 pada khususnya dan masyarakat Dinoyo Raya pada umumnya. Kami juga ingin membantu sosialisasi urban farming kepada masyarakat luas dengan meluncurkan wisata edukasi,” ujar tim kreatif Media Officer RW 05 Dinoyo Hadi Mustofa.

Ia mengatakan, lokasi wisata edukasi tersebut tepatnya di Jalan MT Haryono Gang 10 RW 5 Dinoyo. Pihaknya juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh instansi terkait di Kota Malang.

Ia mengatakan, pihaknya ingin membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pemanfaatan dan optimalisasi lingkungan serta melestarikan keindahan.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bagaimana memanfaatkan, mengoptimalkan lingkungan dan melestarikan keindahan. Meski tidak memiliki sawah, kami tetap bisa bercocok tanam,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, yakni meningkatkan kesadaran tentang tanaman sayuran, memamerkan mural bertema lingkungan dengan media dinding dan kanvas. Diharapkan tembok yang kurang terawat bisa disulap menjadi tembok yang indah dan enak dipandang.

“Semoga Disporapar dan Dispangtan Kota Malang dapat lebih memberikan apresiasi dan manfaat yang maksimal dalam hal urban farming,” pungkasnya. (pasti akan)

Source: bacamalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button