Ada “kolam mewah” di tengah lahan ilalang di desa Gunung Malang, untuk apa? - WisataHits
Jawa Timur

Ada “kolam mewah” di tengah lahan ilalang di desa Gunung Malang, untuk apa?

Dejurnal.com, Sukabumi – Sebuah kolam berdinding kokoh muncul di lahan terbuka dan relatif jauh dari pemukiman warga di kawasan Desa Gunung Malang, Kecamatan Cikidang.

Kolam berdinding keramik poles ini tergolong mewah dan terletak di tengah lahan yang ditumbuhi ilalang.Tidak jauh dari kolam berdiri sebuah bangunan berbentuk paviliun dengan lantai kotor dan tampilan yang sangat terabaikan.

Informasi dari beberapa warga sekitar menyebutkan kolam tersebut merupakan kolam renang yang dibangun oleh pemerintah desa Gunung Malang pada tahun 2021, namun warga mengaku tidak paham kegunaan dan manfaat dari kolam yang katanya merupakan kolam renang, tidak mengetahui secara pasti. . Selasa (29/11/2022).

“Yang kami tahu, kolam renang ini untuk wisata, dibangun dengan anggaran ratusan juta,” kata seorang warga sekitar.

Warga sekitar yang tak mau disebutkan namanya itu menyayangkan belum pernah ada yang berenang di pembangunan kompleks yang disebut kolam renang itu. “Kalau tempat wisata harus ramai pengunjung dan ada yang mengelola dan merawatnya, rerumputannya hanya beberapa meter saja,” ujarnya.

Menurut temuannya, pembangunan “kolam renang” itu dibangun pada 2021 saat ramai wabah Covid-19. “Mengapa tidak dibangun fasilitas lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” sesalnya.

Berdasarkan informasi warga, dejurnal.com juga menelusuri data laporan pembangunan Desa Gunung Malang tahun 2021. Hasilnya adalah rehabilitasi/peningkatan sarana dan prasarana desa wisata (pembangunan kolam renang desa wisata) dengan pagu anggaran Rp 93.000.000,-.

Untuk mengetahui lebih lanjut, dejurnal.com juga menghubungi Kepala Desa Gunung Malang, namun tidak mendapat balasan, juga tidak ada pesan yang terkirim melalui aplikasi tersebut.

Dihubungi dengan sekretaris desa yang bersangkutan Gunung Malang yang berada di luar daerah, konfirmasi dari aplikasi pesan tidak menjelaskan apa-apa tentang “kolam renang” selain saran untuk berkomunikasi dengan TPK desa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button