Pesona Jembatan Merah Cikidang Pangandaran, daya tarik yang tidak pernah hilang di mata wisatawan - WisataHits
Jawa Timur

Pesona Jembatan Merah Cikidang Pangandaran, daya tarik yang tidak pernah hilang di mata wisatawan

EINFALL24.COMPangandaran merupakan salah satu tujuan wisata dunia di Jawa Barat. Penuh keindahan alam yang bisa dinikmati pengunjung dalam waktu lama, lengkap dengan segala fasilitas yang dibutuhkan pengunjung.

Jembatan Merah di pantai timur Pangandaran menjadi bahan acuan sejak diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu 20 Februari 2022.

Baca Juga: Pastikan Apotek Patuhi Surat Edaran BP-POM dan Kemenkes, Sat Narkoba Polres Banjar, Lakukan Pemeriksaan Lagi

Destinasi wisata baru di Pangandaran ini menjadi alternatif bagi pengunjung untuk mampir dan melihat pemandangan bagian jembatan yang kontras dengan hijaunya pepohonan, dengan warna merah jembatan yang menembus lapisan. Tepat di seberang Sungai Cikidang.

Jembatan Merah menghubungkan Pelabuhan Ikan Cikidang dengan kawasan pantai timur dan untuk memudahkan akses menuju pantai, menjadi alternatif bagi wisatawan yang akan memasuki kawasan pantai Pangandaran.

Baca juga: Infinix Hot 20 5G Hanya 2.5 Jutaan dengan Layar 120 Hz, Dimensity 810, Kamera 50 MP

Dinamakan Jembatan Merah karena jalannya yang dicat merah, jembatan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan ke kawasan pantai Pangandaran berkat warnanya yang eye catching.

“Nama tersebut sesuai dengan aspirasi masyarakat yaitu Jembatan Merah, pada kesempatan ini saya meresmikannya,” kata Ridwan Kamil saat peresmian jembatan didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Baca Juga: Kawah Putih Ciwidey yang Dulu Diyakini Sangat Berhantu, Kini Menjadi Destinasi Wisata Eksotis

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button