Jalan terpaksa satu arah menuju Jakarta, hentikan mobil ke puncak dulu - WisataHits
Jawa Barat

Jalan terpaksa satu arah menuju Jakarta, hentikan mobil ke puncak dulu

jakarta

Satuan Lalu Lintas Polres Bogor menerapkan sistem satu arah atau one way to Jakarta di Jalan Raya Puncak Bogor. Arus kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak, Bogor tertahan selama perjalanan keluar.

“Saat ini sedang diperkenalkan arah ke bawah menuju Jakarta. Oleh karena itu, kendaraan yang menuju Puncak akan dihentikan sementara terlebih dahulu,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, Minggu (12/4/2022).

Dicky mengatakan sistem satu arah diberlakukan karena volume kendaraan yang masuk ke Jakarta meningkat. Hal itu, kata dia, bertepatan dengan kembalinya wisatawan yang pulang kampung setelah berlibur di kawasan Puncak.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Untuk situasi lalu lintas sore ini sebenarnya didominasi oleh kendaraan yang turun atau menuju Jakarta karena banyak wisatawan yang sudah memulai perjalanan pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

“Arus lalu lintas cukup padat di beberapa tempat, namun anggota sudah disiagakan untuk memperlancar arus,” imbuhnya.

Dicky mengatakan, jalan satu arah menuju Jakarta akan berlaku sampai situasi lalu lintas di Jalan Raya Puncak kondusif, dan menurut pertimbangannya, saat ini bisa dialihkan kembali menjadi lalu lintas dua arah.

“Situasinya kapan berakhir, ya kita lihat dulu situasi lalu lintasnya, kalau kondusif dan bisa dinormalisasi saat refleksi, maka sistem satu arah akan kita akhiri,” kata Dicky.

Pantauan detikcom di Simpang Gadog pada Minggu (12/4/2022) pukul 12.45 WIB, sistem satu arah menuju Jakarta telah diterapkan di Jalan Raya Puncak. Kendaraan yang menuju Puncak akan dihentikan sementara di dua titik.

Implementasi One Way Puncak ke JakartaPerpindahan One Way Puncak ke Jakarta Foto: M Sholihin/detikcom

Kendaraan yang menuju Puncak dan melewati jalur Ciawi akan dihentikan di dekat SPBU Gadog atau sekitar 500 meter dari Simpang Gadog. Sedangkan kendaraan yang menuju Puncak dari arah Jakarta akan dihentikan sementara di KM 45 Tol Jagorawi atau sekitar 2 kilometer dari Gadog Junction.

Arus kendaraan menuju Jakarta terpantau padat di beberapa titik, terutama di persimpangan menuju jalur alternatif dan kawasan wisata.

(taa/dhn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button