Strategi Pemasaran Desa Wisata Keramik Dinoyo Kota Malang di Era Digital - WisataHits
Jawa Timur

Strategi Pemasaran Desa Wisata Keramik Dinoyo Kota Malang di Era Digital

Strategi Pemasaran Desa Wisata Keramik Dinoyo Kota Malang di Era Digital

KORANMEMO.COM – Kampung Wisata Keramik Dinoyo merupakan sebuah desa di kota Malang yang terdapat klaster penjual kerajinan keramik atau souvenir keramik. Klaster ini menjual berbagai desain, model, warna dan bentuk yang dipajang di toko-toko keramik.

Beberapa pemilik toko di Desa Wisata Keramik Dinoyo juga menjadi pengrajin sendiri untuk membuat produk keramik yang mereka pasarkan. Para penjual tidak hanya memasarkan produk keramiknya melalui toko tetapi juga melalui media sosial.

Pemasaran seperti ini dikategorikan sebagai pemasaran online modern, mis. B. Mengiklankan produk melalui media sosial dan marketplace. Seiring berjalannya waktu, para penjual produk keramik juga mampu mengoperasikan dan memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produk souvenir keramiknya.

Hubungan yang terbentuk sebagai bagian dari strategi pemasaran produk di Desa Wisata Keramik Dinoyo melibatkan hubungan kerja tripartit dimana perajin, pengusaha dan pemerintah memegang peranan penting.

Baca Juga: Peran Anggota Kelompok Tani Dalam Mengembangkan Desa Agrowisata Desa Selorejo DAU Malang

Dalam mempromosikan produk souvenir keramik, Desa Wisata Keramik Dinoyo didukung oleh BUMN yaitu bank BRI. Misalnya neon box di setiap klaster toko keramik binaan Bank BRI. Neon box tersebut tergantung tepat di depan setiap toko keramik yang ada di Desa Wisata Keramik Dinoyo.

Sehingga ketika pengunjung disana akan mengetahui dan melihat nama-nama toko yang menjual produk souvenir keramik dengan variasi yang berbeda-beda. Tak hanya itu, untuk memperkenalkan toko kerajinan keramik Desa Wisata Keramik Dinoyo Kota Malang.

Melalui promosi intensif yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Malang melalui Kampung Wisata Keramik Dinoyo yang diadakan setiap tahunnya dan juga mengadakan pameran di luar Kota Malang setiap diadakan event pariwisata.

Dalam hal ini berarti pemerintah menunjukkan dukungannya dengan mengadakan event pameran untuk promosi atau sosialisasi di luar kota Malang, salah satunya untuk kerajinan souvenir keramik di Desa Wisata Keramik Dinoyo.

Baca Juga: Imigrasi Kediri Gagal Rekrut Operator Judi Online di Kamboja, Pelaku IRT Blitar, Ini Modusnya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button