Taman Kebon Ratu, tempat rekreasi keluarga di tengah Kota Jombang - WisataHits
Jawa Timur

Taman Kebon Ratu, tempat rekreasi keluarga di tengah Kota Jombang

Taman Kebon Ratu atau dikenal juga dengan Taman Keplaksari merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Lokasinya berada di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Taman ini tidak hanya menjadi tempat wisata, tetapi juga tempat liburan dan tempat rekreasi keluarga yang ramah anak.

Mengunjungi Taman Kebon Ratu, wisatawan disuguhi kesejukan alam dan pepohonan rindang. Di taman ini terdapat berbagai aktivitas seru dan menarik yang bisa Anda coba. Buat kamu yang suka berfoto, di sini banyak spot foto keren dan instagramable untuk selfie.

Salah satu yang menarik dari taman ini adalah adanya puluhan patung hewan. Patung hewan ini memiliki ukuran asli sesuai dengan ukuran tubuh hewan tersebut. Diantaranya ada patung gajah, kuda, macan, jerapah dan sebagainya.

Fasilitas lain di Taman Kebon Ratu antara lain taman bunga dan taman bermain anak. Ada juga track BMX, jogging track, danau buatan, paviliun dan lain sebagainya.

Taman ini tidak hanya sebagai tempat rekreasi, tetapi juga sering dijadikan tempat wisata untuk tujuan pendidikan. Tempat berkumpulnya komunitas penyayang binatang sekaligus berbagai acara pertunjukan. Taman ini juga sering dijadikan lokasi pemotretan. Entah itu fashion show atau event lainnya seperti pemilihan model di Jombang.

Alamat Taman Ratu

  • Keplaksari, Peterongan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

jam buka

  • Setiap hari. 07.00 WIB – 21.30 WIB.

Biaya masuk

  • Biaya masuk Rp.3.000,-
  • Parkir motor Rp.2.000,-
  • Parkir Rp.5.000,-

Rute menuju Taman Kebon Ratu

Taman Kebon Ratu terletak di dekat pusat kota Jombang. Taman ini terletak di pinggir Jalan Raya Jombang-Surabaya. Persis di belakang Pos Polisi Kelaksari.

Taman Kebon Ratu sangat mudah dijangkau. Lokasinya berada tepat di ujung jalan arteri yang sibuk yang dilayani oleh angkutan umum antar kota dan provinsi.

mengangkut

Taman Kebon Ratu sangat mudah dijangkau. Lokasi Taman Kebon Ratu berada tepat di ujung pertigaan jalan besar yang sangat ramai dan dilalui oleh angkutan umum antar kota dan provinsi. Tempat wisata ini bisa Anda akses dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Apa yang ada di Taman Kebon Ratu

Taman RatuTaman Ratu. Peta Google. Sumber: Rosyad Tamrin

Ada berbagai aktivitas seru dan menarik di Taman Kebon Ratu. Selain menikmati keindahan taman, tempat ini juga populer untuk berswafoto. Sebagai tempat berbagai acara pertunjukan, tempat pertemuan para pecinta binatang dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya.

Bangunan unik di area taman

patung hewanpatung hewan. Peta Google. Sumber: Ak Ryan

Di Taman Kebon Ratu terdapat bangunan-bangunan unik yang mempercantik pekarangan taman. Pertama ada gapura unik yang terbuat dari bambu warna-warni. Ada juga puluhan patung binatang bekas di sini. Patung hewan ini memiliki ukuran asli sesuai dengan ukuran tubuh hewan tersebut. Diantaranya ada patung gajah, kuda, macan, jerapah dan sebagainya.

Gedung TeletubbiesGedung Teletubbies. Peta Google. Sumber: Baguz Rustiyan Kurniawan

Ada juga bangunan unik dan menarik di bagian belakang pekarangan taman. Ini menyerupai rumah Teletubies berbentuk bukit yang dipenuhi rerumputan hijau. Kiri dan kanan dilengkapi dengan beberapa jendela. Bentuk bangunannya lucu dan menggemaskan, tidak ada yang menyangka kalau bangunan itu adalah toilet.

Taman bunga dan spot foto keren

Foto Queens GardenFoto Queens Garden. Peta Google. Sumber: Wahyoo Biant

Taman Kebon Ratu menawarkan berbagai fasilitas menarik dan modern. Diantaranya berbagai spot foto yang unik dan menarik. Di bagian selatan kawasan wisata terdapat deretan huruf besar bertuliskan “Keplaksari”. Pengunjung biasanya berswafoto di depan tulisan besar ini.

Jika kita pergi ke taman, kita akan menemukan banyak tempat menarik untuk berfoto. Berupa tumpukan barang rongsokan yang dibentuk menjadi beberapa patung menyerupai binatang. Seperti jerapah, badak dan beberapa patung binatang lainnya.

Di sisi utara Anda akan menemukan taman bunga berbentuk lingkaran. Tepat di tengahnya terdapat patung bunga berwarna-warni. Uniknya, patung tersebut terbuat dari barang bekas yang sudah tidak terpakai. Dibentuk untuk membuat patung dengan batang.

tugu pesawat

tugu pesawattugu pesawat. Peta Google. Sumber: Lucky Zacky

Di kawasan Taman Kebon Ratu terdapat tugu peringatan kapal perang TNI AU. Tugu peringatan kapal berada tepat di sudut persimpangan jalan utama. Selain menarik sebagai obyek foto, monumen kapal perang ini secara tidak langsung menjadi identitas Taman Kebon Ratu.

Taman luas dan teduh cocok untuk olahraga

Fasilitas di Taman Kebon RatuFasilitas di Taman Kebon Ratu. Peta Google. Sumber: Rizky

Taman Kebon Ratu memiliki lahan yang luas. Ini menawarkan berbagai kegiatan menarik, termasuk latihan. di sisi utara tempat parkir mobil terdapat lapangan yang biasa digunakan untuk memanah. Dan jalur pejalan kaki di area taman banyak digunakan pengunjung untuk jogging di pagi dan sore hari.

Danau kecil

Danau di Taman RatuDanau di Taman Ratu. Peta Google. Sumber: Siti “Aisyahay” Aisyah

Terletak di tengah Taman Kebon Ratu, sebuah danau kecil dengan air dangkal. Menariknya, tepat di tepi danau terdapat bangunan dermaga beton dengan gazebo. Dan di sekelilingnya ada rumah merpati.

Fasilitas Taman Kebon Ratu

Taman Kebon Ratu dilengkapi dengan sarana dan fasilitas umum yang cukup lengkap dan memadai.

  • Lokasi parkir kendaraan
  • kios
  • spot foto
  • Toilet umum dan kamar mandi
  • ruang sholat
  • kamp outbond

Hotel di sekitar Taman Kebon Ratu

Hotel, vila atau penginapan yang berlokasi di dekat Taman Kebon Ratu:

  • Pohon di Hotel Syariah
  • HOTEL YUSRO JOMBANG
  • Hotel Dewi
  • Hotel netral di Jombang
  • Hotel Cempaka Mas
  • hotel pusat
  • Fatma Hotel

Video taman ratu

Berikut video Taman Kebon Ratu yang dikutip dari channel: Abinursa Official

Menyimpulkan

Taman Kebon Ratu adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kabupaten Jombang. Tempat istirahat dan piknik bersama keluarga dan teman.

Saat Anda berkunjung ke Taman Kebon Ratu, Anda akan disuguhi kesejukan alam dan pepohonan yang rindang. Di taman ini terdapat berbagai aktivitas seru dan menarik yang bisa Anda coba. Setiap hari taman ini ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button