Nikmati wisata sejarah keajaiban alam yang indah di Desa Wisata Dieng Kulon Wonosobo - WisataHits
Jawa Tengah

Nikmati wisata sejarah keajaiban alam yang indah di Desa Wisata Dieng Kulon Wonosobo

JAKARTA, iNews.id – Indonesia dikenal dengan berbagai destinasi wisata yang menarik, baik kekayaan alam maupun situs sejarah yang menarik. Salah satunya, Desa Wisata Dieng Kulon yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah.

Berada di ketinggian 2.000 hingga 2.500 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan dan bentang alam yang menjadikannya pilihan tempat wisata yang dikenal dengan desa di atas awan. Udara yang sejuk, alam yang masih alami serta berbagai atraksi alam dan budaya mampu memikat siapa saja yang datang ke kawasan Dataran Tinggi Dieng.

Desa Wisata Dieng Kulon sangat mudah dijangkau, dari Yogyakarta hanya berjarak 110 kilometer sedangkan dari Semarang hanya membutuhkan waktu 2 jam 30 menit.

Banyaknya destinasi menarik menjadikan wisata Jawa Tengah ini wajib dilakukan. Apa yang Bisa Dinikmati di Desa yang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia Tahun 2021? Simak ulasannya:

Jelajahi pesona alam dan wisata sejarah

Dieng, Wonosobo memiliki sejumlah keindahan alam yang dikandungnya. Jika Anda memutuskan untuk berwisata ke sini, Anda wajib menjelajahi pesona alam dan wisata sejarah.

Bagi yang senang mendaki, atraksi keindahan alam yang pertama adalah mengejar keindahan matahari terbit dari salah satu objek wisata dataran tinggi yaitu Gunung Prau. Kalau kamu belum pernah melakukan pendakian yang tinggi, Gunung Prau termasuk salah satu gunung yang cocok untuk pendaki pemula lho.

Untuk menikmati matahari terbit di sini, Anda tidak perlu khawatir karena tiket masuk kawasan Gunung Prau sangat terjangkau, hanya Rp 25.000 per orang. Untuk memastikan pendakian tetap aman dan nyaman, penting untuk mendaftar terlebih dahulu ke pos pendakian pertama.

Jika Anda baru pertama kali datang ke sini dan tidak tahu rute atau medan untuk mendaki ke puncak Gunung Prau, jika Anda menghabiskan sekitar 350.000 rupee sehari, Anda tidak perlu khawatir dengan pos pendakian yang hanya menawarkan jasa pemandu wisata.

Penerbit: Rizqa Leony Putri

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: www.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button