Air Terjun Tirto Galuh - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Tirto Galuh

Air Terjun Tirto Galuh 1

Lokasi air terjun Tirto Galuh, tiket masuk dan spot foto

Air Terjun Tirto Galuh 2Foto oleh @idrissaelany

Aktivitas: Berfoto dan berenang
Jam buka: 08.00-17.00 WIB
Harga tiket: Gratis, 2.000 tempat parkir motor, 5.000 tempat parkir mobil.
Kontak:
Akomodasi:
Alamat: Bakung Utara, Bakung, BlitarJawa Timur 66163
Peta Google Maps: Air Terjun Tirto Galuh

Blitar sama dengan Jogja yang dikenal sebagai daerah dengan banyak destinasi wisata, salah satu alternatif wisata yang bisa dikunjungi di Blitar adalah air terjun Tirto Galuh. Tempat wisata ini terletak di desa Sidomulyo, jika ditempuh dari Kampung Cokelat, jarak tempuhnya sekitar 17 km dan waktu tempuh 30 menit.

Di kecamatan Bakung sendiri, beberapa air terjun yang sering dikunjungi yaitu Air Terjun Kedung Entong dan Air Terjun Jurug Larejo yang letaknya tidak jauh dari tempat wisata ini. Dan akses jalan juga cukup baik, namun sayangnya lokasi Air Terjun/Air Terjun Tirto Galuh tidak dapat dijangkau secara langsung menggunakan kendaraan. Anda harus berjalan kaki sekitar 300 meter dari tempat penyimpanan sepeda motor.

Baca juga: Penangkaran Rusa Maliran Blitar

Di lokasi air terjun Tirto Galuh, wisatawan dapat melakukan aktivitas foto dan berenang. Untuk berfoto di atas batu tersebut, Anda harus berhati-hati, karena terdapat bebatuan yang licin. Suasana di tempat ini masih sangat asri dan udaranya sangat murni. Oh iya pas di parkiran ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengunjung antara lain rest area, warung makan, toilet, mushola

Air Terjun Tirto Galuh

Hutan Mangrove Kulon Progo ยป

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button